FOLLOW US:


3 Klub yang Cocok untuk Edinson Cavani

17-09-2020 17:23

 | Aga Deta

3 Klub yang Cocok untuk Edinson Cavani
Edinson Cavani © AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani merupakan salah satu striker paling tajam di Eropa saat ini. Pemain asal Uruguay itu sekarang sedang mencari klub baru.

Cavani meninggalkan PSG pada musim panas ini. Dia berpisah dengan raksasa Prancis tersebut setelah kontraknya berakhir.

Sang striker saat ini berusia 33 tahun. Sangat mungkin Cavani tengah mencari opsi yang terbaik untuk dirinya sebelum gantung sepatu.

Cavani tampil sangat mengesankan di Serie A bersama Palermo dan Napoli. Dia kemudian menjadi pemain penting di lini depan PSG selama tujuh tahun.

Mantan pemain Danubio itu mungkin sudah tidak muda lagi. Namun, kualitas dan pengalamannya akan menjadi tambahan yang bagus untuk sebagian besar klub di Eropa.

Berikut ini tiga klub yang harus merekrut Cavani dengan status bebas transfer seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3

Liverpool

Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Sudah bukan rahasia kalau Liverpool ingin meningkatkan lini serang mereka pada musim panas ini. Timo Werner sempat menjadi target mereka.

Namun, The Reds menolak menebus klausul rilis pemain asal Jerman di RB Leipzig. Alhasil, Chelsea yang pada akhirnya mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

Cavani dan Werner adalah penyerang dari dua dimensi yang berbeda. Namun, apa yang dicari Liverpool bisa disediakan oleh pemain Uruguay itu dan mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk merekrutnya.

Pengalaman Cavani akan menjadi tambahan berharga bagi Liverpool yang ingin meneruskan kesuksesan mereka baru-baru ini.

2 dari 3

Tottenham

Tottenham
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Edinson Cavani adalah striker yang cocok untuk sistem Jose Mourinho. Dia kuat, tinggi, dinamis, dan sangat cocok secara alami.

Sangat jelas bahwa Spurs terlalu bergantung pada Harry Kane untuk mencetak gol. Kadang-kadang pemain lainnya tidak bisa membantu ketika Kane gagal menjebol gawang lawan.

Cavani akan menjadi alternatif yang sangat bagus untuk Kane. Pengalaman serta mental juaranya juga akan menjadi tambahan yang berharga bagi Spurs yang tidak memiliki karakter di ruang ganti.

Cavani sebelumnya pernah berduat dengan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi di PSG. Dia bisa membentuk duet serupa dengan Kane di London Utara.

3 dari 3

Inter Milan

Inter Milan
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. © AP Photo

Sejak Antonio Conte menjadi pelatih Inter Milan, Nerazzurri menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer. Antonio Conte tentu lebih suka memiliki skuad yang berisikan pemain berpengalaman ketimbang pemain muda untuk menghentikan monopoli Juventus di Serie A.

Cukup bisa dimaklumi kalau Conte masih mencari pemain nomor sembilan lagi. Apalagi setelah Nerazzurri dikaitkan dengan pemain seperti Olivier Giroud.

Cavani adalah tipe pemain yang pasti disukai Conte untuk mengisi lini depannya. Namun, cukup mengejutkan juga kalau mantan pelatih timnas Italia itu tidak tertarik merekrut Cavani meskipun ia tersedia dengan status bebas transfer.

Sumber: Mykhel