FOLLOW US:


3 Manchester United yang Perlu Disingkirkan di Januari

10-10-2019 14:17

 | Aga Deta

3 Manchester United yang Perlu Disingkirkan di Januari
Fred © AFP

Bola.net - Manchester United saat ini sedang dalam periode yang sulit. Mereka kesulitan menampilkan performa terbaiknya di semua kompetisi pada musim 2019-20 di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah Solskjaer, Setan Merah melepas beberapa pemain penting mereka di bursa transfer musim panas. Kendati demikian, mereka justru tidak mendatangkan penggantinya.

Alhasil, Setan Merah kerap meraih hasil yang buruk pada musim. Kini mereka hanya berjarak dua poin di atas zona degradasi.

Solskjaer tentu saja membutuhkan waktu untuk membuat Setan Merah lebih kompetitif. Namun, arsitek asa Norwegia itu mungkin saja tidak akan mendapat kesempatan itu jika melihat hasilnya sejauh ini.

Manchester United perlu merekrut beberapa pemain di bursa transfer Januari. Namun, mereka juga harus menyingkirkan beberapa pemain yang kinerjanya buruk.

Berikut ini tiga pemain yang perlu disingkirkan Manchester United di Januari seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Marcos Rojo

Marcos Rojo
Marcos Rojo © Mutd

Marcos Rojo sudah bermain 60 kali untuk tim nasional Argentina dan merupakan pemain penting bagi tim Amerika Selatan itu. Namun, Rojo tidak begitu mengesankan di Manchester United sejak bergabung dengan klub pada 2014.

Rojo, yang bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kiri, tidak konsisten, gegabah, dan sering kehilangan konsentrasi.

Pemain 29 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Everton di bursa transfer musim panas. Namun, kesepakatan itu tidak tercapai sehingga sang pemain tetap bertahan di klub.

Rojo mengaku akan mempertimbangkan kembali masa depannya di Old Trafford pada bulan Januari jika tidak kesempatan bermain yang cukup.

Rojo belum membaik atau mendekati untuk menjadi pilihan utama di Manchester United dalam satu atau dua musim terakhir. Sudah saatnya Setan Merah melepas sang pemain.

2 dari 3

Phil Jones

Phil Jones
Phil Jones © Coral

Phil Jones adalah pemain lainnya yang sudah terlalu lama berada di klub. Jones adalah pemain terlama di klub bersama David de Gea, tetapi belum memenuhi harapan dan potensinya.

Jones, seperti Rojo, tidak konsisten, dan sering diganggu cedera selama beberapa musim terakhir.

Dia tidak menjadi pilihan utama di klub. Pemain-pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, dan bahkan Marcos Rojo berada di depannya.

3 dari 3

Fred

Fred
Fred © AP Photo

Fred tiba di Old Trafford musim lalu dengan biaya sebesar 47 juta pounds. Namun, sang pemain belum bisa beradaptasi dengan gaya permainan Premier League.

Gelandang Brasil itu belum menunjukkan kemampuannya yang sesungguhnya. Bahkan setelah satu musim penuh di klub dan di Inggris, ia masih terlihat kesulitan.

Penggemar United tidak tahu apa yang ditawarkan Fred di atas lapangan. Sebab, ia tidak bisa mengoper bola dengan baik, juga tidak bisa bertahan.

Setan Merah harus menghentikan perjudian mereka dan membiarkan Fred pergi. Mereka harus mendatangkan setidaknya dua gelandang tengah berkualitas di bursa transfer Januari.

Sumber: Madaboutepl