FOLLOW US:


3 Transfer Gratis Terbaik yang Dilakukan Liverpool

10-10-2019 11:14

 | Aga Deta

3 Transfer Gratis Terbaik yang Dilakukan Liverpool
James Milner pamerkan trofi Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Perjalanan Liverpool selama lima tahun terakhir sangat menakjubkan. Mereka berkembang dari klub yang kesulitan masuk empat besar hingga menjadi salah satu tim terbaik di era Premier League.

Mereka sekarang sudah memenangkan 101 poin dari 38 pertandingan liga terakhir mereka. Selain itu, mereka menorehkan prestasi yang gemilang di pentas Eropa.

Setelah hampir memenangkan gelar Premier League, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada musim kemarin. Ia mengalahkan Tottenham di final untuk meraih trofi keenam dalam kompetisi tersebut.

Jurgen Klopp pantas mendapatkan banyak pujian atas perubahan yang terjadi di Liverpool sejauh ini. Namun, perekrutan pemain di klub selama beberapa tahun belakangan ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

The Reds sangat sempurna di bursa transfer dalam lima tahun terakhir. Mereka sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain tetapi ada juga beberapa pemain yang tiba di klub dengan status bebas transfer.

Berikut ini adalah tiga transfer gratis terbaik yang dilakukan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Adrian

Adrian
Adrian, Liverpool © AP Photo

Mantan kiper West Ham United itu sudah menjadi pemain favorit penggemar hanya dalam waktu dua bulan di klub. Dia baru bergabung dengan klub setelah Alisson Becker mengalami cedera pada laga pembuka dan tidak gagal memanfaatkan peluangnya.

Adrian membuat penyelamatan penting sehingga Liverpool memenangkan trofi pertama musim ini di Istanbul. Sejak saat itu, dia membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat timnya mempertahankan rekor 100% di liga domestik.

Adrian memang sempat membuat kesalahan yang berujung gol. Namun, hal itu tidak sampai membuat The Reds kehilangan poin di liga.

Dengan Alisson akan kembali beraksi setelah jeda internasional, Adrian mungkin hanya akan bermain di kompetisi piala. Namun, dengan performa dan pengalaman yang dimilikinya, Adrian menjadi salah satu transfer gratis terbaik yang dilakukan Liverpool belakangan ini.

2 dari 3

Joel Matip

Joel Matip
Joel Matip merayakan golnya ke gawang Arsenal © AP Photo

Pemain Terbaik Premier League bulan September, Matip bergabung dengan The Reds dengan status bebas transfer dari Schalke sebagai salah satu rekrutan pertama Klopp di Liverpool. Dia memang pernah menunjukkan performa yang mengecewakan, tetapi dalam beberapa musim terakhir, dia dengan mudah menjadi bek terbaik kedua untuk klub.

Matip mencetak lima gol dan satu assist dalam 107 penampilan di semua kompetisi dan sudah menunjukkan penampilan yang mengesankan melawan striker hebat seperti Robert Lewandowski, Jamie Vardy dan Sergio Aguero.

Pada usia 28 tahun, Matip memasuki masa jayanya sebagai pemain sepak bola dan sikap tenangnya pada bola membuat sistem Klopp di Liverpool berjalan semakin efektif. Berdasarkan performanya belakangan ini, Matip menjadi salah satu transfer gratis terbaik yang dilakukan manajer asal Jerman itu.

3 dari 3

James Milner

James Milner
Gelandang Liverpool, James Milner © LFC

Mungkin transfer gratis terbaik yang pernah dilakukan Liverpool selama era Premier League adalah mendatangkan James Milner dari Manchester City pada 2015.

Mantan pemain internasional Inggris itu sekarang berusia 33 tahun, tetapi menjadi salah satu pemain paling fit di klub. Dia sudah bermain sebagai bek kanan, bek kiri dan gelandang tengah.

Milner masih ditunjuk sebagai eksekutor penalti Liverpool, wakil kapten klub dan kehadiran di ruang ganti tentu saja sudah membuat perbedaan di Anfield.

Mengenakan nomor 7, Milner mencetak 24 gol dan 39 assist dalam 188 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menjadi penentu kemenangan The Reds atas Leicester City belum lama ini.

Milner mungkin tidak lagi menjadi pilihan utama di tim. Namun, dia akan tetap menjadi bagian penting dari rencana Klopp untuk ke depannya.

Sumber: Madaboutepl