FOLLOW US:


3 Mantan Pemain Akademi yang Bisa Dipulangkan Chelsea Pada Musim Depan

24-02-2020 10:31

 | Aga Deta

3 Mantan Pemain Akademi yang Bisa Dipulangkan Chelsea Pada Musim Depan
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Chelsea mengalami pasang-surut di bawah asuhan Frank Lampard pada musim ini. Lampard dipercaya menangani The Blues meski tidak punya banyak pengalaman menangani klub setelah kepergian Maurizio Sarri.

Meski kehilangan Eden Hazard di musim panas, serta tidak bisa membeli pemain baru, legenda The Blues itu mampu membawa timnya ke posisi keempat. Akan tetapi, posisi mereka di sana masih belum sepenuhnya aman.

Performa Chelsea belakangan ini tidak terlalu konsisten. The Blues sudah menelan kekalahan yang lebih banyak daripada musim lalu.

Namun, yang menarik dari perjalanan Chelsea musim ini adalah kesuksesan Lampard memasukkan pemain akademi di tim utama. Sejauh ini pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Fikayo Tomori mampu mencuri perhatian dengan penampilannya.

Chelsea sebelumnya mendapat kritik tajam karena kegagalan mereka memberi tempat kepada pemain akademi. Namun, Lampard berhasil melakukannya.

Beberapa pemain didikan akademi Chelsea saat ini mampu menujukkan peforma yang mengesankan di tempat lain. Mungkin Chelsea bisa mempertimbangkan untuk memulangkannya pada bursa transfer Januari mendatang.

Berikut ini 3 pemain akademi Chelsea yang bisa direkrut kembali seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Nathan Ake (Bournemouth)

Nathan Ake (Bournemouth)
Nathan Ake © AFP

Karier Nathan Ake di Chelsea tidak terlalu sukses. Bek Belanda itu tidak mendapat tempat dan akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub oleh The Blues. Ake sempat menjalani masa peminjaman di Reading, Watford dan Bournemouth sebelum dipanggil pulang pada Januari 2017 .

Namun, Ake harus mengakhiri masa peminjamannya di Bournemouth lebih cepat tetapi manajer Chelsea saat itu Antonio Conte nyaris tidak memberi Ake kesempatan di tim utama. Pemain asal Belanda itu gagal mencatakan lima penampilan di paruh kedua musim 2016-17 untuk Chelsea sehingga tidak mendapatkan medali juara Premier League.

Ake pindah ke Bournemouth secara permanen satu musim setelahnya dan sejak itu menjadi pemain penting di sana. Selain itu, pemain asal Belanda itu telah menjadi salah satu bek terbaik di liga sejak pindah ke Vitality Stadium dan kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub top di Inggris, termasuk Chelsea.

Menurut laporan, The Blues memiliki opsi untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk Ake, yang hanya sebesar 40 juta pounds. Selain tampil solid di belakang, pemain asal Belanda itu juga pemain yang fleksibel dan bisa bermain di posisi tengah dan kiri, area yang sangat bermasalah di tim asuhan Frank Lampard.

2 dari 3

Jeremie Boga (Sassuolo)

Jeremie Boga (Sassuolo)
Winger Sassuolo, Jeremie Boga © AP Photo

Jeremie Boga adalah pemain lainya yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Pemain Pantai Gading itu berhasil menembus tim utama The Blues pada musim 2017-18 di bawah asuhan Antonio Conte setelah Eden Hazard dan Pedro mengalami cedera.

Namun, Boga tidak mendapat banyak kesempatan di Stamford Bridge. Pemain sayap itu kemudian bergabung dengan Birmingham dengan status pinjaman dan akhirnya dijual ke klub Seri A Sassuolo.

Di Sassuolo, Boga berkembang menjadi salah satu pemain sayap yang cukup menarik saat ini. Chelsea dikabarkan tertarik untuk membawanya kembali tetapi menghadapi persaingan dari Barcelona untuk tanda tangannya. The Blues dikabarkan memiliki klausul buy-back untuk pemain sayap tersebut, namun laporan baru-baru ini mengatakan bahwa klub Serie A itu ingin menghapusnya dari kontraknya.

Ada klausul atau tidak, Boga adalah pemain sayap yang harus dipertimbangkan Chelsea untuk musim depan. Terlebih setelah Pedro dan Willian sepertinya akan pergi.

3 dari 3

Neil Etheridge (Cardiff City)

Neil Etheridge (Cardiff City)
Neil Etheridge © AFP

Chelsea sudah kemasukan banyak gol pada musim dan itu terjadi karena kesalahan yang dilakukan Kepa Arrizabalaga. Penggantinya Willy Caballero tidak bernasib lebih baik sejauh ini karena sudah kemasukan lima gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Caballero sepertinya akan pergi pada musim panas karena kontrak sang pemain akan habis pada akhir musim. The Blues pasti mencari kiper pelapis di bursa transfer musim panas dan mantan pemain akademi Neil Etheridge bisa menjadi pertimbangan The Blues.

Pemain Filipina itu saat ini bermain di Championship dengan Cardiff City dan tengah membantu timnya meraih promosi ke Premier League setelah terdegradasi musim lalu. Etheridge sudah membuktikan kemampuannya di Premier League, dengan meraih cleansheet lebih banyak dari David de Gea sepanjang musim 2018-19. Dia juga menyelesaikan musim dengan 141 penyelamatan, terbaik kedua setelah Lukasz Fabianski.

Sumber: Sportskeeda