FOLLOW US:


3 Pemain Barcelona yang Berpotensi Hengkang ke Manchester United

06-01-2020 15:35

 | Aga Deta

3 Pemain Barcelona yang Berpotensi Hengkang ke Manchester United
Old Trafford © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan tambahan pemain untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Untuk itu, Setan Merah bakal belanja pemain di bursa transfer Januari 2020.

Manchester United penampilannya tidak konsisten sepanjang paruh pertama musim 2019-2020. Oleh karena itu mereka perlu tambahan amunisi agar target lolos ke Liga Champions musim depan bisa tercapai.

Saat ini United menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League. Mereka mendapat 31 poin alias tertinggal lima poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Solskjaer sudah memiliki daftar belanja. Lini belakang, tengah dan depan kemungkinan akan kedatangan pemain baru. Salah satu tempat tujuan Man United belanja pemain adalah Barcelona.

Ada tiga pemain Barcelona yang masuk radar Manchester United. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

1 dari 3

Jean Clair Todibo

Jean Clair Todibo
Jean-Clair Todibo © FCB

Manchester United konon sudah membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk membahas kemungkinan merekrut Todibo di bursa transfer musim dingin.

MU butuh bek tengah baru meski musim panas lalu sudah memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain belakang saat merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Untuk mendapatkan Todibo, MU harus bersaing dengan AC Milan. Barcelona konon siap melepas Todibo, tapi menginginkan klausul pembelian kembali.

2 dari 3

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AFP

Lini tengah MU kurang gelandang kreatif. MU perlu pemain yang bisa menjadi jembatan ke lini depan. Rakitic menjadi salah satu alternatif.

Pemain asal Kroasia itu kebetulan sedang tidak terlalu bahagia di Barcelona. Musim ini Rakitic lebih banyak dicadangkan karena kalah bersaing dengan pemain anyar Frenkie de Jong.

Rakitic bisa menjadi solusi bagi MU. Rakitic layak menjadi penerus bagi Michael Carrick yang kini jadi asisten pelatih di MU.

3 dari 3

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele © AFP

Di lini depan, MU juga mengincar pemain Barcelona Ousmane Dembele. Kehadiran Dembele bisa menambah variasi lini depan yang musim ini hanya bertumpu pada Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Akan tetapi MU masih sedikit ragu mengejar Dembele. Pasalnya pemain asal Prancis itu kerap diganggu cedera. Musim ini Dembele tidak terlalu sering bermain akibat lebih banyak naik meja perawatan.

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Achmad Yani, Published 23/12/2019)