FOLLOW US:


3 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Barcelona

24-07-2019 11:03

 | Aga Deta

3 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Barcelona
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona bukan tipe klub yang suka membuang banyak uang untuk merekrut pemain bintang. Namun, situasinya sekarang sudah berbeda dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah kepergian Neymar ke PSG, Blaugrana punya banyak uang untuk mencari pengganti pemain Brasil itu. Mereka kemudian menghamburkan banyak uang untuk merekrut dua pemain.

Barcelona menggunakan 222 juta euro dari penjualan Coutinho untuk mendanai kedatangan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Kedua pemain itu datang dengan memecahkan rekor transfer klub.

Barcelona ternyata kembali menghamburkan banyak uang pada musim panas ini saat merekrut Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Sayangnya, investasi besar dalam diri Coutinho dan Dembele sejauh ini masih belum membuahkan hasil. Namun, itu ternyata bukan barang baru buat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Berikut ini tiga pemain mahal yang kurang berprestasi selama mereka bersama Blaugrana seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © AFP

Mantan pemain internasional Swedia itu saat ini sedang bermain di Major League Soccer (MLS) dengan LA Galaxy. Ia pernah menjadi pembelian mahal Barca.

Ibrahimovic tiba dari Inter Milan dengan biaya transfer yang mencapai 69,5 juta euro. Namun, sang pemain kemudian tidak disukai oleh manajer Pep Guardiola.

Setelah perselisihan yang terjdai di ruang ganti, Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan pada akhir musim 2009/10. Raksasa Spanyol itu kemudian menjualnya ke Milan dengan biaya 24 juta euro pada akhir masa pinjamannya di tahun 2011.

2 dari 3

Andre Gomes

Andre Gomes
Andre Gomes © AFP

Gomes Berusia 22 tahun saat pindah ke Barcelona. Bintang Portugal itu memutuskan hijrah ke Barcelona meski juga dimnati Real Madrid.

Namun, transfer itu ternyata berubah menjadi bumerang. Gomes gagal menembus starting XI di Camp Nou karena persaingan yang ketat di lini tengah Barcelona.

Gomes, yang meninggalkan Valencia ke Barcelona dengan transfer senilai 37 juta euro, terus menerus mendapat ejekan dari fans Blaugrana.

Dua tahun kemudian, ia dipinjamkan ke klub Premier League Everton. The Toffees kemudian mempermanenkan status Gomes dengan biaya 25 juta euro pada awal musim panas ini.

3 dari 3

Dmytro Chygrynskiy

Dmytro Chygrynskiy
Dmytro Chygrynskiy © AFP

Barcelona merekrut mantan pemain internasional Ukraina itu di musim panas yang sama saat mereka menunjuk pelatih Barca B sebagai pelatih tim senior mereka.

Chygrynskiy tiba dari Shakhtar Donetsk dengan biaya mahal 25 juta euro. Meski hanya tampil selama 851 menit pada musim debutnya, Guardiola melihat potensi besar pada pemain muda tersebut.

Namun, Barcelona kemudian memutuskan untuk menjual Chygrynskiy. Dia dijual kepada mantan klubnya dengan kerugian 10 juta euro setahun kemudian dan menjadi salah satu pemain potensial yang gagal di Barcelona.