FOLLOW US:


3 Pemain Prancis yang Harus Dijual Barcelona di Januari 2021, Dembele Masih Layak Dipertahankan?

09-11-2020 12:40

 | Aga Deta

3 Pemain Prancis yang Harus Dijual Barcelona di Januari 2021, Dembele Masih Layak Dipertahankan?
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari 2021 bisa menjadi momen yang sangat penting bagi Barcelona. Raksasa La Liga itu diyakini akan berburu pemain baru di musim dingin.

Barcelona memulai musim ini di bawah komando Ronald Koeman. Namun, penampilan Barcelona sampai sejauh ini masih terlihat naik turun.

Lionel Messi dan kolega baru saja meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis dalam ajang La Liga. Meski begitu, Blaugrana saat ini masih tertahan di peringkat ke-8 di klasemen sementara.

Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari. Koeman ingin meningkatkan kekuatan skuadnya.

Ada sejumlah pemain yang menjadi target Barcelona di musim dingin mendatang. Sebut saja Memphis Depay dan juga Eric Garcia.

Namun, Barcelona dilaporkan tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Karena itu, mereka perlu menjual pemainnya terlebih dulu sebelum merekrut pemain baru.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dijual Barcelona di bursa transfer Januari seperti dilansir Eurofantasyleague.

1 dari 3

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele © AFP

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Ia datang ke Camp Nou sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah klub.

Sayangnya, Dembele belum menunjukkan performa terbaiknya di Barcelona. Pemain Prancis itu lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena serangkaian cedera.

Dembele ikut mencetak satu gol saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis dalam ajang La Liga akhir pekan kemarin. Namun, Barcelona sepertinya perlu melepas Dembele selagi punya kesempatan.

2 dari 3

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Pemain Barcelona Antoine Griezmann. © AP Photo

Antoine Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid pada musim lalu. Barcelona harus merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Prancis itu.

Meskipun bernilai mahal, performa Griezmann dianggap kurang memuaskan. Musim ini saja dia baru mencetak dua gol dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

Griezmann mendapat gaji yang cukup besar di Barcelona. Namun, Blaugrana pantas mempunyai penyerang yang lebih baik dari mantan pemain Real Sociedad tersebut.

3 dari 3

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti © AFP

Samuel Umiti mempunyai kariernya yang bagus pada awal kedatangannya di Barcelona. Ia menjadi sosok penting di lini belakang Blaugrana.

Namun, nasib sial menimpa Umtiti. Bek asal Prancis itu sering mengalami cedera sehingga membuatnya tersingkir dari starting XI Barcelona.

Barcelona saat ini sudah memiliki bek muda Ronald Araujo. Karena itu, kepergiannya pada bursa transfer Januari mendatang sepertinya tidak akan dirindukan.

Sumber: eurofantasyleague