FOLLOW US:


3 Pemain Real Madrid Yang Mungkin Tak Menjadi Starter Musim Depan

18-05-2020 15:09

 | Aga Deta

3 Pemain Real Madrid Yang Mungkin Tak Menjadi Starter Musim Depan
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid mempunyai banyak pemain bintang di skuadnya. Karena itu, persaingan memperebutkan satu tempat utama di sana sangat ketat.

Los Blancos menjalani musim ini dengan cukup baik. Mereka berada di posisi kedua pada ajang La Liga sebelum kompetisi dihentikan akibat virus Corona.

Ketika musim 2020-2021 dimulai, Real Madrid bisa memiliki daftar skuad yang sangat berbeda. Itu tentu saja tergantung pada pemain mana yang dijual.

Kalaupun Los Blancos tidak mendatangkan pemain baru, mereka masih bisa mendapatkan tambahan amunisi. Madrid bisa memulangkan beberapa pemain pinjaman seperti Achraf Hakimi dan Sergio Reguilon.

Kedatangan pemain baru tentu saja bisa meningkatkan kekuatan Los Blancos secara besar-besaran. Namun, di saat yang sama, itu juga bisa mengancam pemain yang sudah ada di klub.

Berikut ini tiga pemain yang mungkin tidak lagi dianggap sebagai starter pada musim 2020-2021 seperti dilansir Therealchamps.

1 dari 3

Dani Carvajal

Dani Carvajal
Dani Carvajal tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid melawan Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam di Estadio de Mendizorroza. © AP Photo

Carvajal adalah bek kanan terbaik di La Liga musim lalu. Namun, posisinya bisa terancam dengan kehadiran Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi sudah mencatatkan 10 assist dan 7 gol bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim 2019-2020 dan merupakan bek sayap kelas dunia. Sang pemain sepertinya akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

Berdasarkan performa impresif Hakimi bersama BVB, Carvajal tidak mendapat jaminan untuk menjadi starter pada musim 2020-2021. Untuk pertama kalinya, pemain Spanyol itu akan mendapatkan persaingan yang kuat.

2 dari 3

Luka Modric

Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, usai mencetak gol ke gawang Valencia di Supercopa de Espana (9/1/2020). © AP Photo

Modric bangkit pada musim ini dengan mencetak tiga gol dan empat assist di La Liga. Secara keseluruhan, pemain berusia 34 tahun itu membuat 22 penampilan dan 14 kali menjadi starter dengan lebih dari 1.300 menit bermain di kasta tertinggi Spanyol.

Modric bisa melakukan segalanya di lini tengah, mencetak gol, memberikan assist, bertahan maupun menekan lawan. Pada usia 34 tahun, Modric bukan lagi dianggap sebagai starter yang ideal.

Apabila Martin Odegaard kembali dari masa peminjaman yang mengesankan di Real Sociedad, maka menit bermain Modric akan berkurang. Pemain Kroasia itu masih efektif, tetapi Modric sepertinya tidak lagi menjadi pemain reguler untuk Los Blancos tahun depan.

3 dari 3

Gareth Bale

Gareth Bale
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bale tidak banyak bermain bersama Real Madrid pada musim ini. Masih dirundung masalah cedera, pemain asal Wales itu hanya dimainkan 14 kali di La Liga.

Real Madrid sejatinya ingin menjual Bale dengan harga berapa pun jika mereka bisa menemukan peminat. Newcastle sepertinya menjadi satu-satunya pilihan untuk sang pemain.

Namun jika Bale tetap bertahan di skuad, tidak mungkin dia akan menjadi pemain sayap kanan reguler pada musim depan. Rodrygo, Lucaz Vazquez, Marco Asensio, dan Isco akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada Bale.

Sumber: Therealchamps