FOLLOW US:


3 Pemain Terbaik Arsenal Sejauh Musim Ini

09-10-2019 11:19

 | Aga Deta

3 Pemain Terbaik Arsenal Sejauh Musim Ini
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah tampil cukup bagus sejauh musim ini di bawah asuhan Unai Emery. Mereka mampu merangsek ke posisi tiga besar sebelum jeda internasional.

Arsenal baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth pada akhir pekan lalu. Kemenangan pada pekan ke-8 itu ditentukan oleh David Luiz.

Tambahan tiga poin membuat The Gunners naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang mengumpulkan 15 poin dari 8 pertandingan.

Arsenal saat ini masih tertinggal 9 poin dari pimpinan klasemen Liverpool. Namun, mereka hanya berjarak satu poin saja dari peringkat kedua Manchester City.

Pencapaian impresif Arsenal sejauh ini tentu saja tidak terlepas dari performa beberapa pemainnya. Berikut ini tiga pemain Arsenal yang tampil sangat mengesankan sejauh musim ini seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi
Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. © AP Photo

Matteo Guendouzi benar-benar mengesankan sejauh musim ini. Gelandang Prancis itu sudah menunjukkan energi, semangat, dan ketekunan yang luar biasa di lapangan.

Sementara rekannya Granit Xhaka tidak konsisten, Guendouzi memiliki kisah yang sangat berbeda. Ketenangan dan kemampuannya yang luar biasa dalam membaca permainan memberikan banyak kekuatan di lini tengah Arsenal.

Pemain berusia 20 tahun itu rata-rata mencatatkan 2 tekel, 1,4 intersep, dan 1,8 sapuan per game. Selain itu, ia terkadang juga tak ragu maju ke depan untuk membantu serangan.

2 dari 3

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Aubameyang sudah memimpin lini serang timnya dengan cemerlang dan mencetak gol-gol penting. Ketajaman penyerang berusia 30 tahun itu sudah menyelamatkan tim London utara dari kesulitan.

Pemain internasional Gabon itu sudah mencetak 7 gol dari 8 pertandingan di liga. Ia mencatatkan rata-rata 3,1 tembakan per pertandingan.

Finishing Aubameyang kelas dunia dan ia akan sangat diandalkan oleh Arsenal selama beberapa bulan ke depan, bahkan ketika Alexandre Lacazette kembali dari cedera.

3 dari 3

Bernd Leno

Bernd Leno
Bernd Leno © AFP

Sejauh ini, aksi heroik Bernd Leno di bawah mistar patut dihargai. Terutama mengingat barisan pertahanan Arsenal sering bocor pada musim ini.

Dengan refleks yang cepat dan kesadaran posisi yang cerdas, Leno sudah membawa permainannya ke level berikutnya. Pemain Jerman itu mampu menghadapi crossing dengan baik dan distribusinya juga sudah meningkat secara substansial.

Leno sudah melakukan sejumlah penyelamatan yang luar biasa pada musim ini. Setelah 8 pertandingan liga, Leno rata-rata membuat 4,3 penyelamatan per pertandingan dan juga mencatatkan beberapa clean sheet.