FOLLOW US:


3 Posisi yang Perlu Dibenahi MU di Bursa Transfer Januari

10-09-2019 14:42

 | Aga Deta

3 Posisi yang Perlu Dibenahi MU di Bursa Transfer Januari
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Perjalanan Manchester United pada musim ini masih belum berjalan sesuai rencana. Setan Merah gagal tampil mengesankan dalam empat pertandingan sejauh ini.

Setan Merah sebenarnya menjalani start yang impresif pada musim ini. Mereka berhasil membantai Chelsea dengan skor telak 4-0 di Old Trafford.

Namun sejak saat itu, penampilan Setan Merah terlihat menurun. Mereka kesulitan meraih kemenangan setelah meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

United mendatangkan tiga pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Namun, mereka tidak mencari pengganti pemain yang hengkang dan mulai merasakan efek sampingnya.

Setan Merah saat ini terpuruk di peringkat kedelapan setelah menjalani empat pertandingan. Solskjaer dituntut untuk segera memperbaiki penampilan timnya.

Bursa transfer musim panas memang sudah ditutup. Namun, Solskjaer harus menunggu sampai Januari untuk memperkuat skuatnya.

Berikut ini tiga posisi yang perlu dibenahi Manchester United pada bursa transfer Januari seprti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Gelandang Tengah

Gelandang Tengah
Declan Rice © AFP

Manchester United kehilangan pemain vital di lini tengah ketika Ander Herrera pindah ke PSG di musim panas. Setan Merah memang salah membiarkan pemain Spanyol pergi, tetapi seharusnya mereka merekrut penggantinya.

Setan Merah sejauh ini merasakan tidak mendatangkan pengganti Herrera adalah kesalahan besar. Setan Merah tidak punya gelandang tengah yang tepat untuk mendukung gaya permainan Solskjaer saat ini.

Scott McTominay menjadi pilihan ideal, tetapi gelandang Skotlandia itu hanya memberikan kontribusi yang sedikit dalam serangan. Nemanja Matic lambat dan statis, sementara Fred masih belum bisa diharapkan.

Dengan demikian, United harus memboyong gelandang tengah yang tepat di musim dingin, bahkan jika harganya mahal. Ruben Neves dari Wolves bisa menjadi pilihan ideal, sementara Declan Rice dari West Ham United juga bisa dipertimbangkan. Apabila Setan Merah tidak merekrut gelandang tengah pada bulan Januari, situasinya bisa berubah menjadi semakin buruk di akhir musim.

2 dari 3

Sayap Kanan

Sayap Kanan
Selebrasi Jadon Sancho. © DFL

Sayap kanan Manchester United sudah menjadi masalah selama beberapa tahun terakhir. Namun, Setan Merah memutuskan untuk tidak merekrut pemain sayap kanan di musim panas. Akibatnya, serangan Solskjaer sangat berat sebelah sehingga tidak terlihat maksimal di pertahanan lawan.

Para penyerang United lebih dominan di sebelah kiri. Marcus Rashford pernah dimainkan sebagai penyerang kiri, sementara Daniel James dicoba di sebalah kanan pada musim ini. Namun, ketika melawan Southampton, pemain Wales itu justru terlihat lebih mengancam jika bermain di posisi aslinya sebelah kiri. Satu-satunya pilihan Solskjaer untuk sayap kanan, selain James, adalah Jesse Lingard dan Juan Mata, tetapi keduanya gagal tampil mengesankan.

Kurangnya pemain sayap kanan yang tepat di Manchester United juga memengaruhi Aaron Wan-Bissaka. Bek asal Inggris itu sering terlihat terisolasi saat menyerang tanpa dukungan dari pemain sayap kanan yang tepat.

Karena itu, Setan Merah harus membeli pemain sayap kanan di musim dingin untuk mengembalikan keseimbangan di dalam tim. Dengan pemain sayap kanan yang tepat, Manchester United bisa bermain lebaih baik.

3 dari 3

Gelandang Serang

Gelandang Serang
James Maddison © AP Photo

Setelah Solskjaer merubah sistemnya menjadi 4-2-3-1 selama musim panas, sangat jelas Manchester United membutuhkan gelandang serang yang tepat di dalam tim. Arsitek Norwegia itu menggunakan Jesse Lingard di posisi itu, tetapi pemain Inggris masih belum sesuai harapan. Juan Mata bermain di posisi tersebut sebelum jeda internasional, tetapi pemain Spanyol itu sudah tidak punya kecepatan.

United saat ini juga kekurangan kreativitas. Selain Paul Pogba dan Juan Mata, hanya sedikit yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan pertahanan lawan. Masalah ini terlihat jelas musim ini dan Setan Merah kekurangan ide melawan tim yang bertahan total.

Karena itu, United harus membeli gelandang serang di musim dingin. James Maddison didekati oleh Setan Merah pada musim panas dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk musim ini. Christian Eriksen juga bisa dibujuk untuk pindah dari London ke Manchester.

Gelandang serang tersebut bisa menjadi kepingan terakhir dalam teka-teki Solskjaer dan kedatangan pemain berbakat akan meningkatkan kekuatan Setan Merah.