FOLLOW US:


4 Alasan MU Bisa Finis di Posisi Empat Besar

25-10-2019 14:52

 | Aga Deta

4 Alasan MU Bisa Finis di Posisi Empat Besar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang tidak menjalani musim yang bagus di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Performa Marcus Rashford dkk masih belum terlihat positif sejauh ini.

Manchester United saat ini berada di urutan 14 di klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 10 poin dalam 9 pertandingan sejauh ini.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga terpaut dua poin saja dari zona degradasi. Alhasil, tidak sedikit yang memprediksi mereka bakal kesulitan menembus posisi empat besar.

Namun, kompetisi Premier League musim ini masih sangat panjang. Masih banyak poin yang bisa diraih United di sisa musim ini.

Karena itu, penggemar Setan Merah tidak boleh patah semangat. Pasukan Solskjaer masih punya kans yang sangat besar untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim.

Berikut ini tiga alasan Manchester United bisa finis empat besar di Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Pemain Kembali dari Cedera

Pemain Kembali dari Cedera
Mateo Kovacic vs Paul Pogba © AP Photo

Manchester United mengalami badai cedera yang menimpa pemain kunci mereka. Pemain-pemain seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Luke Shaw dan beberapa lainnya masih ruang perawatan sehingga membuat kekuatan United menurun drastis.

Dengan kembalinya pemain-pemain tersebut dalam waktu dekat, United akan mampu berbuat banyak di lapangan daripada yang mereka lakukan sejauh ini. Manchester United sangat kehilangan Martial yang mengalami cedera pada akhir Agustus.

Dengan barisan pertahanan yang sudah mulai stabil dan para pemain yang cedera kembali beraksi, United bisa menampilkan performa seperti saat mereka membantai Chelsea pada pertandingan pertama Premier League musim ini.

2 dari 3

Solskjaer Mungkin Sudah Bisa Menemukan Identitas Serangan Timnya

Solskjaer Mungkin Sudah Bisa Menemukan Identitas Serangan Timnya
Marcus Rashford dan Anthony Martial merakan gol ke gawang Chelsea. © AP Photo

Manchester United hanya mencetak 10 gol dalam 9 pertandingan di Premier League musim ini. Hanya dua dari 13 tim di atas mereka di klasemen yang mencetak gol lebih sedikit.

Solskjaer harus menanggung akibat ketika United memilih untuk melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan penggantinya. Lini depan United sepertinya tidak bisa menemukan cara untuk mencetak gol sejak pertandingan kedua.

Pertandingan melawan Liverpool menetapkan preseden paling jelas tentang bagaimana Solskjaer perlu mengatur serangannya.

Jurgen Klopp sebelumnya menyatakan bahwa Liverpool perlu mewaspadai kecepatan penyerang United. Setelah penampilan Marcus Rashford yang jauh lebih baik ketika melawan pertahanan Liverpool dan kembalinya Anthony Martial, Solskjaer mungkin sudah mengidentifikasi cara untuk membenahi Setan Merah.

Solusinya terletak pada kuartet Rashford, Martial, Daniel James dan Paul Pogba Pogba yang membentuk unit penyerang yang licin dan mobile.

Masalah Solskjaer bisa terselesaikan jika dia bisa membuat keempatnya bekerja sama di lapangan. Mengingat pertahanan United tidak terlalu buruk, Solskjaer hanya perlu memperbaiki lini depannya agar bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen.

3 dari 3

Tidak Semua Rival MU Dalam Kondisi Bagus

Tidak Semua Rival MU Dalam Kondisi Bagus
Pemain Arsenal dan Sheffield United usai pertandingan, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Jika melihat klasemen Premier League, Leicester City, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea akan bersaing memperebutkan tempat ketiga dan keempat. Sementara itu, Manchester City dan Liverpool sudah melaju lebih cepat dari tim lainnya.

Saat ini, Manchester United tertinggal tujuh poin di belakang Leicester dan Chelsea, yang masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat. Arsenal, Crystal Palace dan Tottenham tidak terlalu jauh di belakang. Tetapi, masing-masing tim punya masalah sendiri-sendiri sehingga membuka peluang untuk Setan Merah.

Chelsea sudah bermain sangat bagus dengan para pemain muda di bawah Frank Lampard. Tetapi karena padatnya jadwal dan persaingan di posisi empat besar semakin ketat, ada kemungkinan mereka akan terpeleset. Chelsea sudah bagus tetapi masih terlihat seperti tim yang sedang dalam masa transisi.

Arsenal juga punya masalah di bawah Unai Emery yang sepertinya belum terselesaikan sejak era Arsene Wenger. Pertahanan mereka sangat rapuh dan mereka baru saja takluk dari tim promosi Sheffield United.

Performa Tottenham pada musim ini sedang tidak bagus dan pemain baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Mereka juga mengalami masalah dengan cedera dan sepertinya tidak akan mendapatkan hasil yang positif dalam waktu dekat.

Leicester City terlihat solid untuk saat ini. Namun, mereka bisa terpengaruh oleh kurangnya kedalaman skuad pada akhir musim.

Crystal Palace juga punya kans untuk menembus posisi empat besar. Namun, mereka sepertinya bakal kesulitan terutama dengan pemain terbaik mereka Wilfred Zaha belum bisa menemukan permainan terbaiknya pada musim ini.

Melihat semua masalah yang dimiliki tim lainnya, United masih bisa merangsek ke posisi empat besar pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda