FOLLOW US:


4 Calon Pemain Baru Manchester United di Januari 2022

04-11-2021 16:13

 | Aga Deta

4 Calon Pemain Baru Manchester United di Januari 2022
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Performa Manchester United terlihat sangat mengecewakan pada musim ini. Untuk mengatasi hal tersebut, MU diprediksi bakal mendatangkan pemain pada Januari mendatang.

MU sudah belanja besar pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, kedatangan pemain baru belum mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya.

MU diprediksi bakal melakukan perubahan pada bursa transfer Januari 2022. Mereka sepertinya akan mendatangkan sejumlah amunisi baru.

Berikut ini empat pemain yang berpotensi didatangkan Manchester United pada bursa musim transfer Januari mendatang.

1 dari 4

Declan Rice

Declan Rice
Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa © AP Photo

Manchester United kekurangan sosok berkualitas di posisi gelandang bertahan. Declan Rice dinilai sangat tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Rice telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang solid bersama West Ham.

Manchester United sudah lama mengincar pilar andalan Timnas Inggris tersebut. Namun, West Ham selama ini mematok harga yang sangat tinggi untuk Rice.

2 dari 4

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips
Gelandang timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips © AP Photo

Kalvin Phillips melakukan debut untuk Leeds United tujuh tahun lalu. Dia sekarang telah menjadi pemain penting di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

Sejauh ini, Phillips sudah memainkan 221 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 13 assist di semua kompetisi. Dia juga menjadi andalan di lini tengah Timnas Inggris.

Phillips kini masih terikat kontrak di Yorkshire hingga 2024. Leeds kabarnya menuntut biaya sekitar 60 juta pounds untuk servis pemain berusia 25 tahun itu.

3 dari 4

Raphinha

Raphinha
Raphinha © AP Photo

Raphinha bergabung dengan Leeds United dari Stade Rennais pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Brasil tersebut langsung nyetel dengan permainan Marcelo Bielsa.

Pada musim ini, Raphinha menunjukkan performa yang bagus. Dia sudah mencetak empat gol untuk Leeds dari sembilan pertandingan di Premier League.

Raphinha saat ini masih terikat kontrak dengan Leeds hingga 2024. Namun, Leeds kabarnya siap melepas Raphinha jika ada tawaran menggiurkan yang datang pada mereka.

4 dari 4

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. © AP Photo

Dominic Calvert-Lewin menunjukkan performa yang gemilang di Everton musim lalu. Dia menjadi mesin gol The Toffees pada era Carlo Ancelotti.

Namun, cedera membatasi penampilan Calvert-Lewin pada musim ini. Pemain Timnas Inggris tersebut baru tampil tiga kali di Premier League.

Dari tiga penampilan tersebut, Calvert-Lewin mampu mencetak tiga gol. Mantan pemain Sheffield United tersebut masih terikat kontrak sampai tahun 2025.

Sumber: Manchester Evening News