FOLLOW US:


4 Calon Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus

02-09-2019 14:29

 | Aga Deta

4 Calon Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus
Giorgio Chiellini. © AFP

Bola.net - Juventus mendapat pukulan berat setelah Giorgio Chiellini mengalami cedera ligamen (ACL). Alhasil, Juventus terpaksa kehilangan kapten mereka hingga beberapa bulan ke depan.

Chiellini mengalami cedera tersebut ketika menjalani sesi latihan bersama I Bianconeri pada Jumat (30/8/2019) sore waktu setempat. Juventus menyebut palang pintu Timnas Italia itu harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Juventus belum bisa memastikan kapan Chiellini akan kembali merumput. Namun, cedera ACL biasanya memerlukan waktu pemulihan berkisar antara tiga hingga enam bulan.

Cedera Chiellini tentu saja mengubah rencana Juventus di bursa transfer. Bianconeri sekarang sedang mencari bek tengah baru untuk menambah kedalaman lini belakang mereka.

Beberapa nama pun mulai dikaitkan dengan Juventus. Lantas, siapa saja yang menjadi target Juventus sebelum penutupan bursa transfer?

Berikut ini empat calon pengganti Giorgio Chiellini di Juventus seperti dilansir Tuttosport.

1 dari 4

Jerome Boateng

Jerome Boateng
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Juventus saat ini dikabarkan sedang mendekati Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. Pemain Jerman itu sejatinya sudah sempat dikaitkan dengan Bianconeri sebelum mereka akhirnya merekrut Matthijs de Ligt.

Masa depan Boateng sendiri di Bayern memang sedang tidak pasti. Sang bek kabarnya sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Niko Kovac musim ini.

Kovac lebih menyukai Niklas Sule dan Benjamin Pavard untuk menjadi duet bek tengah utama Bayern. Selain itu, Lucas Hernandez juga bisa dimainkan di posisi bek tengah sehingga Boateng tidak punya tempat lagi.

2 dari 4

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti © AFP

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016. Sejak saat itu, pemain Prancis itu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Barcelona.

Namun, masalah cedera membuat posisi Umtiti di tim utama Barcelona. Ia harus memberikan tempatnya kepada Clement Lenglet.

Umtiti belum pernah tampil membela Barcelona pada musim ini. Juventus dikabarkan tertarik meminjam pemain berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 4

Ezequiel Garay

Ezequiel Garay
Ezequiel Garay © AFP

Ezequiel Garay saat ini bermain di klub La Liga Valencia. Pemain Argentina itu datang ke Mestalla pada tahun 2016 dari Zenit Saint Petersburg.

Garay sekarang merupakan bek tengah utama di Valencia. Pemain berusia 32 tahun itu membuat 35 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

Kontrak Garay bersama Los Che akan habis pada musim panas tahun depan. Serie A akan menjadi pengalaman baru buat mantan pemain Real Madrid tersebut.

4 dari 4

Mehdi Benatia

Mehdi Benatia
Mehdi Benatia. © AFP

Mehdi Benatia bukan nama asing buat Juventus. Ia pernah memperkuat Juventus sebelum pindah ke klub Liga Qatar Al-Duhai.

Benatia meninggalkan Juventus pada Januari tahun ini. Ia memutuskan pindah karena tidak mendapat tempat di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Benatia sebelumnya bermain untuk Juventus selama dua setengah musim. Pemain Maroko itu tampil 59 kali dengan mencetak lima gol di seluruh kompetisi.

Sumber: Tuttosport