4 Gelandang yang Bisa Dikejar MU dan Chelsea Jika Declan Rice Sulit Didapat

Aga Deta | 27 April 2022 15:18
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Declan Rice kabarnya masuk dalam daftar incaran Manchester United dan Chelsea pada musim panas mendatang. Namun, tidak mudah untuk merekrutnya dari West Ham.

Kontrak Rice bersama West Ham akan berakhir pada musim panas 2024. Sang gelandang diyakini tidak akan bertahan di London Stadium sampai waktu tersebut.

West Ham masih ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, Rice dikabarkan telah menolak tawaran kontrak baru dari The Hammers.

Hal itu membuat Chelsea dan Manchester United menjadi waspada. Mereka kabarnya ingin mencoba mendatangkan Rice pada bursa transfer musim panas nanti untuk memperkuat lini tengahnya.

Namun, untuk mendaratkan Rice merupakan pekerjaan yang berat bagi manajemen klub. Selain harga yang terbilang fantastis, sang pemain masih berpeluang untuk bertahan di London timur pada musim depan.

Namun, bukan berarti tak ada jalan keluar. Chelsea dan MU bisa mengejar gelandang lainnya sebagai pengganti Rice.

Berikut ini empat gelandang yang bisa dikejar Manchester United dan Chelsea.

1 dari 4 halaman

Jude Bellingham

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Jude Bellingham diboyong Borussia Dortmund dari Birmingham City dengan biaya transfer sebesar 23 juta euro pada 2020. Di klub asal Jerman tersebut, Bellingham mengalami perkembangan pesat.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan 13 assist dari 41 pertandingan pada musim ini. Bellingham juga sudah mendapat kesempatan memperkuat timnas Inggris.

Potensi besar Bellingham memikat banyak klub papan atas Eropa untuk bergerak musim panas nanti. Dia sudah dikaitkan dengan klub seperti Manchester United, Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool.

2 dari 4 halaman

Ryan Gravenberch

Gelandang Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch. (c) AP Photo

Ryan Gravenberch merupakan gelandang muda hasil didikan akademi Ajax Amsterdam. Namanya sedang melambung tinggi seiring dengan performanya yang mengesankan bersama klub Belanda tersebut.

Pada usia 19 tahun, Gravenberch sudah tampil reguler bersama Ajax asuhan Erik ten Hag. Sejauh musim 2021/22, Gravenberch telah menjalani 41 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol dan enam assist.

Masa tugas gelandang asal Belanda tersebut di Johan Cruyff Arena akan berlangsung hingga Juni 2023. Dengan kontraknya tersisa setahun, Gravenberch sepertinya bakal tersedia dengan harga yang cukup terjangkau ketimbang Declan Rice.

3 dari 4 halaman

Aurelien Tchouameni

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni tampil cukup bagus di lini tengah AS Monaco. Dia bahkan menyabet penghargaan pemain muda terbaik Ligue 1 musim lalu berkat aksi impresifnya.

Pada musim ini, Tchouameni sudah memainkan 47 pertandingan di semua kompetisi untuk Monaco. Gelandang berusia 22 tahun tersebut berhasil menyumbang tiga gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Tchouameni bersama Monaco akan habis di tahun 2023. Sejauh ini sang gelandang tidak mau memperpanjang kontraknya dan berpeluang besar dijual pada musim panas nanti.

4 dari 4 halaman

James Ward-Prowse

Paul Pogba vs James Ward-Prowse di laga Manchester United vs Southampton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

James Ward-Prowse sedang mencuri perhatian di Premier League musim ini. Hal itu tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukkannya bersama Southampton.

Sejauh musim ini, Ward-Prowse sudah membuat 38 penampilan di semua kompetisi bersama Southampton. Pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil menyumbang tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Ward-Prowse juga dikenal sebagai pemain yang cukup lihai dalam membuat gol lewat bola mati. Pemain didikan akademi Southampton terssbut sudah mengoleksi 10 gol pada musim ini.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR