FOLLOW US:


4 Hal yang Mungkin Terjadi Jika Paul Pogba Teken Kontrak Baru di MU

05-06-2020 15:31

 | Aga Deta

4 Hal yang Mungkin Terjadi Jika Paul Pogba Teken Kontrak Baru di MU
Gelandang Manchester United Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba sangat santer diberitakan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Real Madrid bisa menjadi tujuan pemain asal Prancis tersebut.

Namun, ada pula kabar yang mengatakan kalau Pogba bakal meneken kontrak baru bersama Setan Merah, sebuta MU. Pria berusia 27 tahun tersebut memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021.

Bila meneken kontrak baru, Pogba bakal menjadi pilihan utama di lini tengah MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, pria berpostur 191 cm itu punya peran penting saat Setan Merah memenangkan Liga Europa pada 2018.

Sejak didatangkan dari Juventus, Paul Pogba sudah menciptakan 31 gol dan 31 assist dari 150 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Dia juga sering menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Andai Paul Pogba meneken kontrak baru dari MU, akan ada empat hal yang terjadi di dunia sepak bola menurut Sportskeeda. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 4

MU Batal Pinang Pemain Timnas Ghana

MU Batal Pinang Pemain Timnas Ghana
Thomas Partey © AFP

Jika Paul Pogba bertahan, MU bakal membatalkan rencana mereka mendatangkan gelandang Timnas Ghana, Thomas Partey. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan gelandang andalan Atletico Madrid.

Dengan adanya Paul Pogba, Partey bakal sulit bersaing di lini tengah MU, yang sudah memiliki Pogba, Fred, Scott McTominay, Andreas Perreira, hingga Nemanja Matic.

Skenario ini membuat Setan Merah mengubah rencana transfernya dengan beralih kepada pemain muda Inggris, Jude Bellingham yang tampil cemerlang bersama Birmingham City. MU hanya perlu mengeluarkan 9 juta euro untuk remaja berusia 16 tahun tersebut.

2 dari 4

Sergej Milinkovic-Savic ke Juventus

Sergej Milinkovic-Savic ke Juventus
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Dalam beberapa bulan terakhir, MU dikaitkan dengan gelandang milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, yang menjadi opsi pengganti Paul Pogba.

Namun jika Pogba tetap di Old Trafford, Juventus menjadi klub terdepan yang bakal mendapatkan Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang berusia 25 tahun itu sangat kuat dalam membantu serangan.

Buktinya, Sergej Milinkovic-Savic mampu mencetak 4 gol dan 4 assist dari 25 pertandingan yang dimainkannya di Serie A. Untuk mendapatkannya, Juventus harus mengeluarkan mahar hingga 90 juta euro.

3 dari 4

Peluang untuk Pemain Real Madrid

Peluang untuk Pemain Real Madrid
Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bila Pogba bertahan bersama Setan Merah, ini bakal menjadi kabar bagus untuk pemain muda Real Madrid, seperti Federico Valverde. Ini akan menjadi kesempatan untuk Valverde membuktikan kemampuannya kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pada La Liga musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut masih minim kesempatan bermain sebagai pemain inti. Dari 21 penampilan dia hanya 11 kali menjadi starter karena kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric.

Selain Valverde, Martin Odegaard juga bisa menunjukkan kualitasnya kepada Zidane. Pemain asal Norwegia itu sedang membuktikan dirinya sebagai pencipta peluang terbaik di La Liga selama menjalani masa pinjaman bersama Real Sociedad.

4 dari 4

Lini Tengah MU Tak Tertandingi

Lini Tengah MU Tak Tertandingi
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United © MUFC Official

Jika Pogba memilih bertahan, MU akan memiliki lini tengah yang tidak tertandingi. Pogba akan menjadi tandem yang sempurna untuk Bruno Fernandes. Kolaborasi ini belum tercipta sejak Bruno Fernandes datang ke MU pada 29 Januari lalu, karena Pogba mengalami cedera.

Kolaborasi antara Pogba dengan Bruno Fernandes ini sudah dinantikan oleh banyak pemain MU, salah satunya Odion Ighalo.

"Bayangkan jika kita punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah. Pasti Anda bakal melihat lini tengah yang berbeda. MU akan menjadi tim hebat lagi, memenangkan pertandingan setiap minggunya," kata Ighalo.

Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Thomas
Published: 4 Juni 2020