FOLLOW US:


4 Pemain MU yang Menyabet Penghargaan Player of the Month EPL Setelah Era Ferguson

23-03-2020 13:00

 | Aga Deta

4 Pemain MU yang Menyabet Penghargaan Player of the Month EPL Setelah Era Ferguson
Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik EPL bulan Februari 2020 © EPL

Bola.net - Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini mulai diperkenalkan pada awal musim 1994/95. Penghargaan ini bertujuan untuk menentukan pemain terbaik di liga dalam setiap bulan selama satu musim.

Pemenang dipilih berdasarkan suara dari penggemar di situs web resmi Premier League. Selain itu, ada juga suara dari kapten tim-tim Premier League serta panel ahli.

Sejak pertama kali diberikan, Manchester United sudah mendominasi penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini sampai pensiunnya Sir Alex Ferguson. Ada 16 pemain yang berhasil memenangkannya di bawah pria asal Skotlandia tersebut.

Di bawah Ferguson, pemain pertama yang memenangkannya adalah Paul Ince pada Oktober 1994. Sementara itu, yang terakhir adalah Robin van Persie yang meraihnya pada April 2013.

Namun sejak saat itu, pemain Setan Merah yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini menjadi jarang. Tercatat, hanya ada empat pemain yang berhasil memenangkan penghargaan itu sejak pensiunnya Ferguson.

Berikut ini empat pemain Manchester United yang menyabet penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini setelah pensiunnya Ferguson seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4

Anthony Martial (September 2015)

Anthony Martial (September 2015)
Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City © MUFC Official

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada musim panas 2015. Pemain Prancis itu membuat debutnya di Premier League pada usia 19 tahun saat melawan Liverpool. Dia memasuki lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 dan mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 atas The Reds.

Penyerang asal Prancis itu kemudian mengantarkan United meraih kemenangan 3-2 atas Southampton. Ia mencetak dua gol untuk membantu timnya meraih tiga poin. Dengan tiga gol dan satu assist, Martial berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik Premier League bulan September 2015. Martial menjadi pemain United pertama yang memenangkan penghargaan itu sejak Robin van Persie.

Martial mengakhiri bulan September dengan torehan empat gol setelah mencetak gol melawan Ipswich Town di Piala Liga dan juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Manchester United. Hingga awal tahun ini, ia adalah satu-satunya pemain United yang memenangkan penghargaan tersebut pada bulan pertamanya di Premier League.

2 dari 4

Zlatan Ibrahimovic (Desember 2016)

Zlatan Ibrahimovic (Desember 2016)
Ibrahimovic © MU

Jose Mourinho berhasil meyakinkan Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Pemain asal Swedia tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat dampak yang besar di Old Trafford.

Ibrahimovic mencetak gol dalam debutnya untuk klub serta debutnya di Premier League dan menjadi pemain favorit penggemar. Pada bulan Desember 2016, performa impresif Ibrahimovic membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini.

Ibrahimovic memulai bulan Desember dengan mencetak gol melawan Everton di Goodison Park dan kemudian mencetak gol kemenangan pada pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace. Dia kemudian menyumbang dua gol melawan West Brom dan kemudian mengakhiri bulan dengan gol melawan Sunderland. Total Ibrahimovic mengumpulkan lima gol dan tiga assist dalam satu bulan dan tidak ada pemain lainnya di liga yang mencetak gol lebih banyak darinya pada Desember 2016.

3 dari 4

Marcus Rashford (Januari 2019)

Marcus Rashford (Januari 2019)
Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. © AP Photo

Kedatangan Solskjaer di Old Trafford menjadi berkah tersendiri bagi Marcus Rashford. Arsitek asal Norwegia itu berhasil meningkatkan performa pemain asal Inggris tersebut.

Rashford mencetak gol pertama di bawah Solskjaer pada Januari 2019. Pemain asal Inggris itu menyelesaikan bulan dengan tiga gol dari enam pertandingan dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan ini.

Rashford memulai Januari dengan mencetak satu gol atas Newcastle United dan kemudian mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur. Dia juga mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada penampilannya yang ke-150 untuk Manchester United.

4 dari 4

Bruno Fernandes (Februari 2020)

Bruno Fernandes (Februari 2020)
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United © MUFC Official

Bruno Fernandes datang ke Manchester United pada Januari 2020. Gelandang asal Portugal itu langsung memberikan dampak yang besar untuk Setan Merah.

Fernandes membuat debutnya untuk United pada awal Februari saat melawan Wolverhampton. Setelah itu, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut menginpsirasi Setan Merah meraih kemenangan atas Chelsea dan Watford di Premier League.

Fernandes dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Februari berkat penampilan impresifnya bersama Setan Merah. Dengan demikian, Fernandes menjadi pemain United kedua setelah Martial yang memenangkan penghargaan tersebut setelah satu bulan di liga.

Sumber: Sportskeeda