FOLLOW US:


4 Pemain yang Bisa Datang ke Premier League

01-08-2019 12:43

 | Aga Deta

4 Pemain yang Bisa Datang ke Premier League
Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. © AP Photo

Bola.net - Klub-klub Premier League tidak punya banyak waktu lagi untuk membeli pemain baru. Sebab, bursa transfer di Inggris akan ditutup pada 8 Agustus mendatang.

Melihat enam tim teratas di liga, sepertinya masih banyak bisnis yang harus dilakukan. Namun, Chelsea bisa dibilang pengecualian.

Chelsea mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA. Dengan demikian, klub asuhan Frank Lampard tersebut tidak bisa membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Meskipun begitu, klub-klub Premier League lainnya sudah melakukan transfer yang bagus. Rodri Hernandez bergabung dengan Manchester City, Dani Ceballos bergabung dengan Arsenal dan Tanguy Ndombele bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Bahkan, Rodri menjadi transfer termahal di Premier League sampai sejauh ini. City harus memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan gelandang asal Spanyol itu dari Atletico Madrid.

Mengingat bursa transfer musim panas ditutup, klub-klub Premier League masih dikaitkan dengan sejumlah pemain. Berikut ini empat pemain yang bisa datang ke Premier League sebelum bursa transfer ditutup seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4

Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso
Giovani Lo Celso © AP Photo

Giovani Lo Celso sangat mengesankan di Spanyol tahun lalu. Bermain untuk Real Betis, dia mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 46 penampilan. Betis finis di posisi ke-10 di La Liga dan hanya terpaut 3 poin dari kualifikasi Liga Europa.

Lo Celso saat ini sedang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Kabarnya, Spurs sudah menyetujui transfer sebesar 45 juta pounds untuk membawa pemain Argentina itu ke Inggris. Dan transfer itu sepertinya berpotensi terjadi karena Betis sudah menandatangani mantan kapten Olympique Lyonnais Nabil Fekir sebagai penggantinya.

Mauricio Pochettino pasti senang rekan senegaranya itu bergabung dengan pasukannya dan sang pemain juga tertarik pindah. Selain itu, ada rumor Spurs akan menjual Christian Eriksen pada musim panas ini sehingga Lo Celso akan menjadi pengganti gelandang asal Denmark tersebut.

2 dari 4

Moise Kean

Moise Kean
Moise Kean usai mencetak gol ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 © Juventus Official Twitter

Moise Kean adalah talenta muda lainnya yang tampil gemilang pada musim lalu. Berusia 19 tahun, Kean mencetak tujuh gol dan membuat satu assist dari 17 penampilan.

Namun, lini depan di Juventus saat ini sudah sesak. Si Nyonya Tua punya Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Kean tentu saja juga tidak akan mendapat kesempatan bermain reguler pada musim depan.

Everton berminat merekrut Kean dan kabarnya tawaran dari mereka sudah diterima oleh kubu Juventus. Menurut Sky Italia, kesepakatan akan dicapai dalam beberapa hari mendatang.

3 dari 4

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes © AP Photo

Bruno Fernandes memiliki statistik yang luar biasa pada musim lalu. Dalam 53 penampilan, gelandang Portugal itu mencetak 32 gol dan 18 assist di semua kompetisi.

Dan dengan angka seperti ini, wajar kalau Fernandes menjadi incaran banyak klub top di Eropa. Salah satu klub yang dikaitkan Fernandes adalah Manchester United.

Setan Merah masih terus berusaha untuk mendatangkan Fernandes ke Old Trafford dan proses negosiasinya berjalan lancar. Namun, Liverpool dikabarkan siap merebut Fernandes dari United.

4 dari 4

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Selebrasi Paulo Dybala © Juventus FC

Dybala mencetak 10 gol dan membuat lima assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Namun, pemain Argentina itu sekarang dikabaran akan segera hengkang dari Juventus.

Dalam beberapa hari terakhir, Manchester United sangat santer dikaitkan dengan Dybala. Mantan pemain Palermo itu kabarnya akan dijadikan alat tukar Juventus untuk mendapatkan Romelu Lukaku.

Maurizio Sarri sangat ingin mendatangkan Lukaku dari Old Trafford. Sarri ingin menambah lini depan karena Dybala diyakini tidak cocok dengan gaya permainannya.