FOLLOW US:


4 Pemain yang Mendapat Berkah dari Krisis Penyerang Barcelona

29-08-2019 14:28

 | Aga Deta

4 Pemain yang Mendapat Berkah dari Krisis Penyerang Barcelona
Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Barcelona memulai kampanye La Liga musim ini dalam kondisi yang kurang ideal. Mereka kalah 1-0 di San Mames dari Athletic Bilbao pada pertandingan perdana.

Nasib sial mereka bahkan tidak hanya sampai di situ saja. Luis Suarez (betis) dan Ousmane Dembele (hamstring) mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

Kedua pemain tersebut bergabung dengan kapten klub Lionel Messi di ruang perawatan. Messi mengalami cedera betis selama pramusim dan sang pemain diperkirakan akan absen hingga 4 minggu.

Kini Barcelona sedang kekurangan stok penyerang. Tak satu pun dari para penyerang yang cedera kembali setidaknya dalam satu bulan ke depan.

Akibatnya, Ernesto Valverde harus memutar otak agar lini depannya tidak melempem. Namun, kekurangan penyerang juga bukan akhir dari dunia.

Krisis penyerang ternyata bisa menjadi berkah tersendiri buat beberapa pemain. Jalan menjadi terbuka lebar buat mereka dengan cedera yang dialami Messi, Suarez dan Dembele.

Berikut ini empat pemain yang mendapat berkah dari cedera yang dialami para pemain Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4

Alex Collado

Alex Collado
Alex Collado © FCB

Alex Collado adalah gelandang serang berusia 20 tahun. Dia termasuk pemain serba bisa sehingga diturunkan sebagai pemain sayap pada beberapa kesempatan.

Pemain internasional Spanyol U-21 itu lahir di kota Sabadell di Catalunya (tempat kelahiran yang sama dengan Sergio Busquets) dan menghabiskan tiga tahun di akademi Espanyol sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2009.

Sejak itu, kariernya menanjak dan ia melakukan debut kompetitif untuk tim senior dalam kekalahan 2-0 di La Liga dari Celta Vigo pada Mei 2019.

Collado dipandang tinggi di Barcelona dan dia adalah salah satu dari sejumlah pemain didikan La Masia yang membuat kesan selama pra-musim. Dia membuat tiga penampilan untuk Blaugrana dalam pertandingan pemanasan sebelum musim bergulir.

Sejauh ini, Collado melanjutkan perkembangannya di Divisi Segunda bersama Barcelona B. Namun, krisis penyerang yang dialami Barcelona bisa menjadi kesempatan bagi Collado.

2 dari 4

Ansu Fati

Ansu Fati
Ansu Fati menjalani debutnya untuk Barcelona pada laga melawan Real Betis di La Liga 2019/2020, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Ansu Fati sepertinya ditakdirkan meraih kesuksesan sejak usia dini. Setelah menolak Real Madrid dan Sevilla, ​​Ansu Fati kini siap membuat gebrakan dengan Barcelona.

Fati tampil mengesankan untuk tim junior Barcelona. Ia mencetak 59 gol dari 29 pertandingan untuk tim Juvenil A Barcelona sehingga finis sebagai pencetak gol terbanyak liga.

Fati secara luas dianggap sebagai prospek terpanas di La Masia. Berkat penampilannya yang cemerlang itu, Fati mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama saat Barcelona mengalami krisis penyerang.

Fati berusia 16 tahun, 11 bulan dan lima hari ketika masuk ke lapangan untuk menggantikan Carles Perez. Meski hanya bermain selama 12 menit, Fati menjadi pemain termuda kedua yang membela Barca dalam sejarah La Liga.

Fati diperkirakan punya masa depan yang cerah. Dengan Messi, Suarez dan Dembele masih absen karena cedera, Fati bakal mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

3 dari 4

Carles Perez

Carles Perez
Carles Perez, Arturo Vidal, Antoine Griezmann © AP Photo

Seperti Collado, Perez tiba di Barcelona setelah sebelumnya menghabiskan waktunya di akademi Espanyol. Pemain berusia 21 tahun itu mampu berkembang di La Masia.

Sebagai pemain sayap, Perez juga bisa dimainkan sebagai penyerang. Dia membuktikan ketajamannya selama pra-musim dengan mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Vissel Kobe.

Penampilannya itu tentu saja membuat Ernesto Valverde. Alhasil, mantan pemain internasional Spanyol U-17 itu sudah memainkan dua pertandingan di La Liga musim ini.

Setelah memulai dari bangku cadangan dalam kekalahan 1-0 dari Athletic Bilbao, Perez tampil sebagai starter saat melawan Real Betis. Dia menebus kepercayaan Ernesto Valverde dengan mencetak gol di menit ke-56.

Itu merupakan gol pertamanya untuk tim senior. Namun, Perez masih bisa menambah koleksi golnya mengingiat para penyerang Barcelona yang sedang cedera tidak akan kembali dalam waktu dekat.

4 dari 4

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann © AP Photo

Antoine Griezmann adalah pembelian termahal Barcelona pada musim panas ini. Dia datang ke Camp Nou dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia karena pencapaiannya yang luar biasa saat bermain untuk Atletico Madrid.

Namun, terlepas dari statusnya, pemain internasional Prancis itu sempat mendapat kritik karena penampilannya kurang memuaskan saat Barcelona kalah dari Athletic Bilbao. Namun, sang pemain akhirnya bisa menebusnya.

Di tengah absennya Lionel Messi dan Luis Suarez, Griezmann kembali menjadi andalan di lini depa nBarcelona saat menghadapi Real Betis. Pemain berusia 28 tahun itu tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut.

Griezmann menjalani laga debutnya di kandang Barcelona dua gol dan assist. Bintang Prancis itu membantu Barca meraih kemenangan 5-2 di Camp Nou.

Dengan absennya Messi dan Suarez, Griezmann akan mendapat tanggung jawab yang besar di lini depan Barcelona. Namun, sang pemain tentu bisa melakukannya dengan baik mengingat pengalamannya di La Liga.