FOLLOW US:


5 Pemain yang Pernah Tolak Barcelona Demi Gabung Real Madrid

29-08-2019 13:43

 | Aga Deta

5 Pemain yang Pernah Tolak Barcelona Demi Gabung Real Madrid
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub Spanyol yang sangat sukses dalam dunia sepak bola. Rivalitas di antara kedua klub itu pun sudah berlangsung cukup lama.

Los Blancos merupakan klub yang paling sukses di La Liga dengan koleksi 33 gelar. Barcelona saat ini masih berusaha mengejarnya.

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona ternyata tidak hanya terjadi di atas lapangan. Namun hal itu juga menyasar di bursa transfer.

Real Madrid dan Barcelona selalu punya pemain beberapa pemain terbaik dunia di skuatnya. Maka tidak mengherankan kalau mereka punya target yang sama.

Duel El Clasico di bursa transfer memang kerap terjadi. Namun, hanya ada satu pemenang dalam setiap perebutan pemain.

Berikut ini lima pemain yang pernah menolak gabung Barcelona untuk berseragam Real Madrid seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

Vinicius Junior

Vinicius Junior
Vinicius Jr © La Liga

Real Madrid mengeluarkan 46 juta euro untuk merekrut Vinicius Junior dari Flamengo pada 2017 meskipun sang pemain baru bisa bergabung dengan mereka pada 2018 setelah berusia 18 tahun. Pemain Brasil itu menjalani musim debut yang tidak buruk bersama Real Madrid dan dia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya.

Ketika Vinicius ditanya apakah dia mendapat tawaran dari klub lain sebelum bergabung dengan Real Madrid, dia berkata: “Ya, Paris Saint-Germain dan Barcelona antara lain. Mereka selalu berhubungan dengan kami. Pada akhirnya, kami menunggu waktu yang tepat dan tim yang tepat. ”

“Saya merasa bahwa saya membuat impian masa kecil saya menjadi kenyataan, bahwa saya akan pergi ke klub yang diinginkan semua pemain terbaik di dunia. Yang terbaik ada di sana. Saya tidak bisa menjelaskan kebahagiaan yang saya rasakan ketika saya menandatangani kontrak dengan Real Madrid. "

Hanya waktu yang akan menjawab apakah keputusan Vinicius untuk bergabung dengan Real Madrid akan merugikan Barcelona di masa depan.

2 dari 5

Karim Benzema

Karim Benzema
Karim Benzema mencetak gol ketika Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Real Valladolid, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Olympique Lyon punya salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia saat ini dan Karim Benzema adalah salah satu talenta terbesar yang muncul dari akademi tersebut. Pada usia muda, ia memecahkan beberapa rekor dengan Lyon dan Prancis sehingga menarik minat dari beberapa klub top Eropa.

Pada 2009, Real Madrid merekrut Benzema dari Lyon seharga 35 juta euro dan itu merupakan biaya yang besar untuk pemain berusia 21 tahun saat itu. Setelah bergabung dengan Real Madrid, Benzema mengungkapkan bahwa dia menolak tawaran dari klub lain sebelumnya.

“Ada beberapa klub yang menghubungi saya seperti Manchester (United), Inter Milan dan Barcelona, tetapi saya memutuskan untuk datang ke sini.

“Real Madrid adalah klub yang luar biasa. Saya bermimpi bermain di sini sejak saya berusia 15 tahun. Florentino (presiden Real Madrid) berbicara kepada saya tentang tim dan proyek yang ingin dia ciptakan. Saya ingin bermain di Real Madrid sehingga dia tidak perlu meyakinkan saya tentang apa pun."

3 dari 5

David Beckham

David Beckham
David Beckham © AFP

Pada tahun 2003, Manchester United bersedia menjual David Beckham setelah diduga berselisih dengan Sir Alex Ferguson dan mantan presiden Barcelona Joan Laporta mengakui bertahun-tahun kemudian bahwa klub hampir merekrut David Beckham.

Laporta membuat kesepakatan dengan Manchester United tetapi tidak bisa mencapai kesepakatan dengan sang pemain sehingga kepindahan Beckham gagal.

“Itu antara Beckham, Ronaldinho atau [Thierry] Henry. United mengatakan kepada kami bahwa mereka akan menjualnya kepada kami jika kami memenangkan pemilihan [presiden] karena kami tidak memiliki kekuatan pada saat itu," kata Laporta kepada Marca.

“Tetapi mereka menggunakan kami dan pada akhirnya dia meneken kontrak dengan Madrid. Kami bertemu di bandara Heathrow dan menandatangani dokumen yang mengatakan bahwa mereka akan menjualnya kepada kami jika kami mencapai kesepakatan dengan agen.

“Namun, kami tidak berhasil melakukannya. Kami pergi ke Nice dan tinggal bersamanya dan dia berkata dia akan memikirkannya. Kami bosan menunggu jawaban, jadi kami merekrut Ronaldinho sebagai gantinya.”

Kehilangan Beckham tidak memengaruhi Barcelona karena mereka merekrut Ronaldinho sebagai gantinya. Bintang Brasil itu kemudian memiliki karir bintang di klub Catalan dan bahkan memenangkan Ballon d'Or.

4 dari 5

Alfredo di Stefano

Alfredo di Stefano
Alfredo Di Stefano © AFP

Pada tahun 1952, Alfredo di Stefano yang berusia 25 tahun memainkan turnamen persahabatan di Madrid dengan klub Kolombia Millonarios dan performanya memicu minat dari Real Madrid dan Barcelona.

Barcelona memimpin dalam perlombaan untuk merekrutnya dan meskipun mereka tidak mencapai kesepakatan soal harga dengan Millonarios, mereka menerbangkan sang pemain ke Spanyol dan dilaporkan bahwa dia bermain setidaknya satu pertandingan persahabatan untuk klub Catalan pada tahun 1953.

Barca mengklaim bahwa River Plate, mantan klub Di Stefano, adalah pemilik sah dari pemain tersebut karena dugaan masalah antara Millonarios dan klub Argentina mengenai transfer sang pemain ke klub Kolombia pada tahun 1949. Meskipun FIFA tidak mengakuinya, Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) turun tangan dan di tengah ketidakpastian transfer, presiden Real Madrid, Santiago Bernabeu, mencapai kesepakatan dengan Millonarios.

Ini menyebabkan jalan buntu dan RFEF harus memberikan keputusan mengejutkan bahwa Di Stefano bisa bermain untuk klub alternatif selama empat musim dimulai dengan Real Madrid. Presiden Barcelona Marti Carreto terpaksa mengundurkan diri dan dewan sementara merobek kontrak pemain yang membebaskannya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Ada banyak teori konspirasi tentang transfer tersebut, tetapi Di Stefano kemudian mempunyai karier yang sangat sukses di Real Madrid dengan memenangkan lima Piala Eropa.

5 dari 5

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. © AFP

Banyak penggemar sepak bola bermimpi melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain bersama dan itu bisa terjadi pada tahun 2009.

Mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon mengungkapkan bahwa mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson berusaha menjual Ronaldo ke Barcelona tetapi sang pemain menolaknya.

“Itu sepenuhnya benar. Dalam beberapa minggu, dia [Ferguson] berusaha menghindari [Ronaldo] pergi ke Real Madrid, dengan menawarkannya ke Barcelona. Barcelona sangat senang tetapi pada saat itu Ronaldo mengatakan: "Saya tidak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid."

Menurut laporan, ketika Ronaldo berada di Sporting 2003, Barcelona mencoba merekrutnya tetapi Manchester United mengalahkan mereka.

Sumber: Fox Sports Asia