FOLLOW US:


4 Penjualan Pemain Real Madrid yang Bisa Tutup Harga Transfer Eden Hazard

09-07-2019 14:26

 | Aga Deta

4 Penjualan Pemain Real Madrid yang Bisa Tutup Harga Transfer Eden Hazard
Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil mendapatkan Eden Hazard pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain diboyong dari raksasa Premier League Chelsea.

Los Blancos mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk Hazard. Bintang Belgia itu dikontrak hingga 2024 atau dalam jangka waktu lima musim.

Hazard diharapkan bisa menjadi ikon baru di Santiago Bernabeu setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 27 tahun itu pastinya akan meningkatkan kekuatan lini serang Los Blancos.

Madrid mungkin mengeluarkan banyak uang untuk mendaratkan Hazard. Akan tetapi, mereka berhasil menutup biaya transfernya dengan penjualan empat pemain.

Para pemain yang dilepas Madrid itu tentu saja sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane pada musim depan. Karena itu, Madrid tidak salah melepasnya ke klub lain.

Berikut ini empat penjualan pemain Real Madrid yang berhasil menutup biaya transfer Eden Hazard seperti dilansir Planet Football.

1 dari 4

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic
Mateo Kovacic resmi dipermanenkan Chelsea © CFC

Satu-satunya penjelasan yang masuk akal mengapa Chelsea memutuskan untuk mempermanenkan status Mateo Kovacic adalah hukuman larangan transfer yang diterima mereka. Sang pemain ditebus dengan biaya 45 juta euro.

Kovacic nyaris tidak tampil reguler untuk The Blues pada musim lalu. Namun, mengingat Ruben Loftus-Cheek akan melewatkan awal musim depan karena cedera dan Frank Lampard sudah menggantikan Maurizio Sarri, pemain internasional Kroasia itu kemungkinan akan mendapatkan kesempatan lain untuk membuat terkesan publik Stamford Bridge.

Dengan Mason Mount menunggu kesempatan setelah bersinar di bawah Lampard dengan status pinjaman di Derby County musim lalu, Kovacic harus segera membuktikan dirinya. Real Madrid sudah tidak peduli dengan Kovacic sehingga bersedia melepasnya secara permanen.

2 dari 4

Marcos Llorente

Marcos Llorente
Marcos Llorente kini menjadi pilar utama di lini tengah Real Madrid © Real Madrid Official

Marcos Llorente merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Ia sempat bermain di bawah Zidane di tim cadangan Real Madrid sebelum menembus tim utama.

Llorente baru tampil sebagai starter 11 kali untuk Real Madrid. Namun, ia kemudian dijual kepada rival sekota Atletico Madrid dengan harga awal 30 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai tambahan.

Pemain berusia 24 tahun itu kini mengikuti jejak ayahnya, Paco, yang juga bermain untuk Real Madrid dan Atletico Madrid.

3 dari 4

Raul de Tomas

Raul de Tomas
Raul de Tomas © SL Benfica

Benfica dengan cepat menggantikan Joao Felix yang pindah ke Atletico Madrid dengan Raul de Tomas. Sang striker ditebus dari Real Madrid dengan biaya sebesar 20 juta euro pada musim panas ini.

Benfica memboyong pemain berusia 24 tahun itu setelah ia mencetak 38 gol dalam dua musim dengan status pinjaman di Rayo Vallecano. Ia sebelumnya berhasil mengantarkan klub meraih promosi sebelum mencetak 14 gol di La Liga meskipun Rayo finis di dasar klasemen.

4 dari 4

Theo Hernandez

Theo Hernandez
Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez © ACM

Theo Hernandez direkrut Real Madrid dari Atletico Madrid dengan biaya 24 juta euro pada 2017. Sang pemain hanya menjadi starter 10 kali untuk Madrid pada musim debutnya sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Sociedad.

Performa sang bek kiri selama masa peminjamannya mampu meyakinkan AC Milan untuk merekrutnya dengan biaya 20 juta euro. Namun, harga Theo termasuk murah karena sang kakak Lucas belum lama ini dijual Atletico Madrid ke Bayern Munchen dengan harga 80 juta euro.