5 Alternatif untuk Chelsea Jika Jules Kounde Merapat ke Barcelona

Aga Deta | 26 Juli 2022 11:47
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Bola.net - Transfer Jules Kounde ke Chelsea sepertinya tidak akan terwujud. Pasalnya, sang pemain berpotensi bergabung dengan Barcelona.

Kounde menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Sevilla. Alhasil, Kounde menjadi rebutan dua raksasa Eropa, Chelsea dan Barcelona.

Chelsea ingin merekrut Kounde untuk memperkuat lini pertahanannya. Pasalnya, The Blues sudah ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Namun, Barcelona dilaporkan telah memenangkan perburuan Kounde. Tawaran yang diajukan Blaugrana kabarnya berhasil meluluhkan hati Sevilla.

Kini Chelsea harus mencari alternatif untuk Kounde jika dia bergabung dengan Barcelona. Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut The Blues.

1 dari 5 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol bergabung dengan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2019. Sampai sejauh ini penampilannya bersama Leipzig mampu mencuri perhatian.

Gvardiol sudah memainkan 29 pertandingan di Bundesliga untuk Leipzig. Meski posisinya sebagai pemain belakang, dia bisa mencetak dua gol dan dua assist.

Pemain internasional Kroasia adalah bek serba bisa yang mampu bermain sebagai bek tengah atau bek kiri. Gvardiol saat ini masih terikat kontrak dengan Leipzig cukup panjang sampai tahun 2026.

2 dari 5 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe (c) AFP

Presnel Kimpembe cukup santer dikaitkan dengan Chelsea sepanjang musim panas ini. Pemain belakang PSG tersebut kabarnya diinginkan Thomas Tuchel di skuat The Blues.

Kimpembe sebenarnya masih masih dalam rencana PSG pada musim depan. Akan tetapi, raksasa Prancis tersebut bersedia untuk melepas sang bek apabila mendapat tawaran yang tepat.

Kimpembe sendiri membela tim utama PSG sejak tahun 2014 silam. Pemain asal Prancis tersebut sudah membuat 221 penampilan di semua kompetisi untuk Les Parisiens.

3 dari 5 halaman

Pau Torres

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Setelah menimba ilmu di akademi Villarreal, Pau Torres dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018. Dia kemudian mampu menjadi pilihan utama untuk mengawal jantung pertahanan The Yellow Submarine.

Torres berhasil mengantarkan Villarreal merengkuh gelar Liga Europa pada musim 2020-2021. Dia kini menjadi rebutan sejumlah klub papan atas Premier League.

Chelsea merupakan salah satu klub yang dikaitkan dengan Torres di bursa transfer musim panas ini. Dia masih terikat kontrak dengan klub sampai tahun 2024.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Kanan) (c) AP Photo

Dayot Upamecano baru bergabung dengan Bayern Munchen. Pemain belakang asal Prancis tersebut datang ke Allianz Arena pada musim panas 2021 setelah ditransfer dari RB Leipzig.

Selama semusim membela Bayern, Upamecano telah memainkan 38 laga di semua kompetisi. Upamecano turut serta membawa Die Roten mendapatkan trofi Bundesliga ke 10 secara beruntun.

Mantan pemain Liefering tersebut sering dimainkan sebagai bek tengah. Namun, Dayot juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan ketika dibutuhkan.

5 dari 5 halaman

Benjamin Pavard

Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard. (c) AP Photo

Benjamin Pavard telah menjadi bagian dari lini belakang Bayern Munchen sejak didatangkan dari VfB Stuttgart pada tahun 2019 silam. Dia sudah memainkan 119 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Jerman.

Bersama Bayern, Pavard sebagian besar bermain di posisi bek kanan. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut bisa dimainkan sebagai bek tengah dan juga bek kiri.

Bayern kabarnya memasukkan Pavard dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Pavard harus angkat kaki setelah Bayern mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR