FOLLOW US:


5 Calon Kiper Baru Arsenal: Ada Nama Penjaga Gawang Manchester United

12-01-2021 14:20

 | Aga Deta

5 Calon Kiper Baru Arsenal: Ada Nama Penjaga Gawang Manchester United
Kiper Arsenal Bernd Leno. © AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan mencari kiper baru pada bursa transfer Januari ini. The Gunners ingin mendatangkan pengganti Runar Alex Runarsson yang dinilai tak tampil sesuai ekspektasi.

Runarsson sejatinya baru didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Dia direkrut dari klub Ligue 1, Dijon, senilai 1 juta pounds.

Sayangnya, performa Runarsson jauh di bawah harapan. Kiper asal Islandia itu melakukan dua blunder fatal dalam kekalahan 4-1 dari Manchester City di ajang Carabao Cup.

Menurut laporan, Arsenal bakal melepas Runarsson dengan status pinjaman. Hal itu dilakukan agar sang pemain mendapat pengalaman dan jam terbang lebih banyak.

Apabila Runarsson meninggalkan klub, Arsenal hanya tinggal menyisakan Bernd Leno sebagai satu-satunya penjaga gawang senior. Pasalnya, The Gunners juga telah melepas Matt Macey ke Hibernian pekan lalu.

Lantas siapa kiper yang bisa direkrut Arsenal untuk menjadi pelapis Leno? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5

Sergio Romero

Sergio Romero
Kiper Manchester United, Sergio Romero © AP Photo

Sergio Romero sudah tidak terpakai di Manchester United. Ia kehilangan tempatnya sebagai pelapis David de Gea setelah kembalinya Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United.

Bahkan sejak awal musim, nama Romero tidak pernah masuk skuad Manchester United. Solsksjaer lebih memilih Lee Grant sebagai kiper ketiga.

Romero kemungkinan bakal dilepas Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Sejumlah tim juga dikabarkan tertarik merekrut kiper asal Argentina itu, termasuk klub MLS Inter Miami.

2 dari 5

Mathew Ryan

Mathew Ryan merupakan kiper utama Brighton. Namun, pemain asal Australia itu sudah tidak bermain untuk sejak 13 Desember 2020.

Ryan telah bermain dalam 11 pertandingan Premier League musim ini. Namun, posisinya saat ini digantikan oleh Robert Sanchez.

Kontrak Ryan di Brighton akan berakhir pada musim panas 2022. Ia sudah mencatatkan 123 penampilan sejak bergabung dengan The Seagulls pada 2017.

3 dari 5

Seny Dieng

Seny Dieng sudah memperkuat QPR sejak tahun 2016. Namun, pemain berusia 26 tahun itu baru-baru ini menghabiskan waktunya bersama Stevenage, Dundee dan Doncaster Rovers dengan status pinjaman.

Pemain asal Swiss itu sekarang menjadi kiper nomor satu QPR musim ini. Dieng sudah mencatatkan 20 penampilan di Championship sejauh ini.

Kontrak Dieng bersama QPR akan berakhir pada musim panas 2024. Menurut laporan, Arsenal, Leeds United dan Crystal Palace dikabarkan tertarik merekrut Dieng.

4 dari 5

David Raya

David Raya bergabung dengan Brentford pada tahu 2019. Pemain berusia 25 tahun itu sekarang merupakan kiper utama tim Championship tersebut.

Kiper berusia 25 tahun tersebut tampil sebanyak 70 laga untuk Brentford. Raya kebobolan 61 gol serta mencetak 24 clean sheets.

Namun, peluang Raya meninggalkan Brentford Community Stadium sepertinya sangat kecil. Pasalnya, sang kiper baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya pada Oktober lalu.

5 dari 5

Tom Heaton

Tom Heaton
Tom Heaton © AFP

Tom Heaton belum pernah bermain untuk Aston Villa musim ini. Ia mengalami cedera ligamen yang membuatnya absen hampir sepanjang tahun 2020.

Posisi pemain berusia 34 tahun itu sudah diambil alih oleh mantan kiper Arsenal Emiliano Martinez. Meski begitu, Heaton memiliki banyak pengalaman Premier League.

Heaton sudah membuat 116 penampilan selama waktunya di Burnley dan Villa. Kontrak sang pemain dengan Villa akan berlangsung sampai 2023 mendatang.