FOLLOW US:


5 Calon Klub Baru David Alaba, Salah Satunya Real Madrid

03-11-2020 16:02

 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru David Alaba, Salah Satunya Real Madrid
Pemain Bayern Munchen David Alaba. © AP Photo

Bola.net - David Alaba sepertinya akan meninggalkan Bayern Munchen. Juara Eropa itu disebut-sebut sudah memutuskan tak lagi memberi tawaran kontrak baru kepada sang pemain.

Kontrak Alaba saat ini akan berakhir pada akhir musim 2020–2021. Klub asal Jerman itu berusaha untuk memperpanjang masa tinggal Alaba.

Namun, Alaba dan Bayern gagal mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Dengan demikian, Alaba bebas untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain mulai Januari 2021.

Alaba telah menghabiskan seluruh karier seniornya di Bayern. Dia telah memenangkan 18 trofi utama termasuk dua gelar Liga Champions.

Di usianya yang baru 28 tahun, Alaba sekarang berada di puncak kariernya. Dia pasti tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi pelabuhan karier Alaba berikutnya seperti dilansir Techno Sport.

1 dari 5

Barcelona

Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Barcelona butuh tambahan amunisi di lini belakang. Mereka gagal mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas kemarin.

Pemain seperti David Alaba bisa menjadi pemain yang mereka butuhkan. Alaba bisa menggantikan atau berduet dengan Gerard Pique di lini belakang.

Selain itu, sang pemain juga dikabarkan tertarik pindah ke Barcelona. Jadi peluang Alaba untuk merapat ke Camp Nou cukup besar.

2 dari 5

Manchester City

Manchester City
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Di Manchester City, David Alaba akan bereuni kembali dengan Josep Guardiola. Mereka berdua pernah bekerja sama di Bayern Munchen.

City sudah mendatangkan Ruben Dias pada bursa transfer musim panas. Karena itu, David Alaba akan bermain sebagai bek kiri di Etihad Stadium.

City tidak punya bek kiri yang bagus setelah Benjamin Mendy sering diganggu cedera. Guardiola bisa memaksimalkan potensi Alaba untuk bersaing di Eropa dan juga pentas domestik.

3 dari 5

Juventus

Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Juventus dikabarkan menjadi tujuan untuk David Alaba pada musim panas ini. Namun, kesepakatan itu akhirnya tidak tercapai.

Namun, Juventus masih tertarik dengan pemain Austria itu. Mereka termasuk di antara banyak klub elit yang siap memperebutkan sang pemain pada tahun depan.

Bianconeri punya rekam jejak merekrut pemain secara gratis. Klub asuhan Andrea Prilo itu bisa melakukannya lagi dengan Alaba.

4 dari 5

Liverpool

Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. © AP Photo

Liverpool membutuhkan bek tengah baru. Mereka saat ini kehilangan Virgil van Dijk karena mengalami cedera ACL.

Pemain asal Belanda itu sepertinya bakal absen membela Liverpool hingga sembilan bulan ke depan. Kedatangan Alaba bisa mengatasi masalah di lini belakang Liverpool.

Duet Van Dijk dan Alaba akan membuat The Reds benar-benar tak terkalahkan. Thiago bisa memainkan peran penting untuk mendatangkan Alaba ke Anfield.

5 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Sergio Ramos tengah memasuki tahap akhir dalam kariernya. Real Madrid pada akhirnya harus mendatangkan penggantinya.

David Alaba bisa menjadi solusi sempurna untuk Real Madird. Sang pemain juga bisa mengisi peran bek kiri juga, saat menggantikan Ferland Mendy.

Alaba sepertinya tertarik melanjutkan kariernya di Spanyol. Real Madrid bisa menjadi salah satu tujuan sang pemain selanjutnya.

Sumber: Techno Sport