FOLLOW US:


3 Pemain yang Harus Diburu Chelsea untuk Dongkrak Performa Musim Depan

30-04-2020 13:23

 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Diburu Chelsea untuk Dongkrak Performa Musim Depan
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) © Arsenal

Bola.net - Chelsea menjalani musim pertama yang cukup bagus di bawah asuhan Frank Lampard. Mereka mampu menembus posisi empat besar di Premier League.

The Blues saat ini mengumpulkan 48 poin dari 29 penampilan di liga. Mereka berpeluang besar mengamankan tiket ke Liga Champions apabila musim kembali bergulir.

Namun, Chelsea bisa dibilang belum bisa menjadi penantang gelar di Premier League. The Blues masih perlu meningkatkan kekuatan skuadnya agar bisa bersaing dalam perebutan gelar.

Chelsea pasti akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Sejumlah pemain sudah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Namun, Chelsea juga harus pintar mengelola uang mereka di bursa. The Blues sepertinya tidak akan bisa belanja mewah setelah adanya pandemi virus Corona.

Berikut ini 3 pemain yang bisa menjadi buruan Chelsea untuk mendongkrak performa mereka pada musim depan seperti dilansir Football London.

1 dari 3

Rayan Ait-Nouri

Rayan Ait-Nouri
Rayan Ait Nouri © psgtalk

Jika Frank Lampard menggunakan formasi empat bek, Chelsea perlu merekerut bek kiri. Emerson Palmieri dan Marcos Alonso tidak bisa diharapkan dan berpeluang besar meninggalkan klub pada musim panas.

Saat mencari bek kiri, The Blues bisa beralih ke Rayan Ait-Nouri. Pemain berusia 18 tahun itu sekarang sedang memperkuat tim Ligue 1 Angers SCO.

Meski sangat muda, Ait-Nouri telah bermain secara teratur untuk tim Prancis dam membuat 16 starter di liga sebelum menderita cedera patah rahang pada awal Januari. Dan dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang, Angers mungkin harus menjual sang pemain.

2 dari 3

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Tammy Abraham sudah tampil cukup bagus untuk The Blues. Namun, Olivier Giroud akan meninggalkan klub pada musim panas dan Michy Batshuayi penampilannya tidak konsisten.

Chelsea membutuhkan striker yang bisa mencetak gol secara konsisten agar bisa bersaing di Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang akan sangat cocok untuk The Blues.

Aubameyang mungkin akan tersedia di bursa transfer musim panas mendatang. Kontrak pemain Gabon itu akan habis pada 2021 tetapi Arsenal mungkin akan terpaksa menjualnya pada bursa transfer musim panas agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

3 dari 3

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Penampilan Kepa Arrizabalaga tidak konsisten pada musim ini. Hal itu membuat sang kiper sempat dicadangkan dan posisinya digantikan Willy Caballero.

Frank Lampard mungkin membutuhkan kiper baru pada musim panas. Mantan gelandang Chelsea itu mungkin bisa mempertimbangkan Gianluigi Donnarumma untuk didatangkan ke Stamford Bridge.

Kontrak Donnarumma akan berakhir pada 2021 sehingga Milan mungkin akan dipaksa untuk menjual sang kiper. Jika Chelsea menginginkan pengganti jangka panjang untuk Kepa, maka pemain internasional Italia itu bisa menjadi orangnya.

Sumber: Football London