FOLLOW US:


5 Calon Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea

24-03-2020 12:26

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea
Kepa Arrizabalaga © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard sepertinya sudah tidak yakin dengan penampilan Kepa Arrizabalaga pada musim ini. Untuk itu, pihak klub dikabarkan sedang mempersiapkan sosok penggantinya.

Kepa bergabung dengan Chelsea pada tahun 2018 silam. Ia direkrut dengan status kiper termahal dunia setelah Chelsea menebusnya dari Athletic Bilbao.

Kiper Spanyol itu ternyata kerap melakukan sejumlah kesalahan fatal. Hal itu menyebabkan Chelsea meraih hasil negatif selama musim 2019/20

Alhasil, pemain berusia 25 tahun itu tersingkir ke bangku cadangan. Sebagai gantinya, Lampard sebagai menaruh Willy Caballero sebagai kiper utama.

Masa depan Kepa di Stamford Bridge sekarang menjadi bahan pembicaraan. Terlebih setelah Chelsea dikaitkan dengan sejumlah kiper.

Berikut ini lima kiper yang bisa menggantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea seperti dilansir Football London.

1 dari 5

Dean Henderson

Dean Henderson
Kiper Sheffield United, Dean Henderson © Sheffield United

Dipinjam dari Manchester United, Dean Henderson bersinar untuk Sheffield United di Premier Laegue musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu sangat mengesankan sehingga banyak yang percaya bahwa ia sekarang harus menjadi kiper utama timnas Inggris.

Henderson bisa kembali ke Manchester United pada akhir musim nanti. Pemain berusia 23 tahun itu bisa mengancam tempat David de Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Namun, Chelsea bisa menguji tekad United dengan mengajukan tawaran untuk kiper yang kemungkinan akan menjadi pilihan kedua Ole Gunnar Solskjaer pada musim depan. Tawaran senilai 50 juta pounds mungkin bisa dipertimbangkan Setan Merah.

2 dari 5

Mike Maignan

Mike Maignan
Kiper Lille Mike Maignan © LOSR

Maignan terpilih sebagai kiper terbaik di Ligue 1 pada musim lalu. Semenjak itu, reputasi Maignan terus berkembang pesat.

Kiper Lille itu membuat 28 penampilan di Ligue 1 musim ini. Dari sekian kesempatan itu, Maigan membuat 12 clean sheet.

Pemain 24 tahun itu dilaporkan sudah masuk radar Chelsea sebagai pengganti potensial untuk Kepa. Lampard sangat senang dengan pemain muda dan Maignan sesuai dengan kriteria tersebut.

3 dari 5

Jan Oblak

Jan Oblak
Jan Oblak © AP Photo

Oblak saat ini dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Hal itu tentu saja berkat penampilan solidnya bersama Atletico Madrid.

Pemain asal Slovenia itu sudah terbukti di level tertinggi. Ia tampil sangat mengesankan di klub ibukota setelah datang dari Benfica pada musim panas 2014.

Oblak akan langsung menantang Alisson Becker untuk gelar kiper terbaik Premier League jika ia bergabung dengan Chelsea. Namun, The Blues tentunya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mendapatkan Oblak.

4 dari 5

Andre Onana

Andre Onana
Andre Onana © AFP

Onana saat ini mendapatkan reputasi sebagai salah satu kiper muda terbaik di dunia. Ia merupakan salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa. Itu termasuk Barcelona dan Manchester United.

Onana terikat kontrak dengan Ajax sampai tahun 2022 mendatang. Menurut Transfermarkt, harga pasar pemain asal Kamerun itu mencapai 45 juta euro.

5 dari 5

Nick Pope

Nick Pope
Nick Pope © AFP

Pope saat ini hanya bermain untuk klub papan tengah Burnley. Meskipun begitu, Pope akan menjadi opsi yang bagus untuk Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah terbukti di Premier League. Pope sudah tampil mengesankan bagi Burnley selama beberapa musim terakhir

Pope saat ini juga telah mengoleksi sepasang caps bersama Timnas Inggris. Sang kiper masih terikat kontrak bersama Burnley hingga 2023 mendatang.

Sumber: Football London