FOLLOW US:


5 Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

23-03-2020 14:22

 | Aga Deta

5 Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © ARS

Bola.net - Masa depan Piere-Emerick Aubameyang sedang menjadi bahan pembicaraan. The Gunners berpeluang ditinggal Aubameyang apabila mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Arsenal saat ini menghuni peringkat ke-9 di klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut 8 poin dari posisi empat yang dihuni Chelsea.

Kontrak Aubameyang akan habis pada tahun 2021. Namun, penyerang asal Gabon itu masih menunda untuk menandatangani kontrak baru bersama Arsenal.

Beberapa klub saat ini sedang memantau situasi Aubameyang di Arsenal. Hal itu menambah tekanan bagi Arsenal untuk menjual Aubameyang tahun ini daripada kehilangan sang pemain pada musim panas mendatang.

Mikel Arteta berharap bisa mempertahankan Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini. Ia ingin membangun kesuksesan bersama mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Apabila Arsenal benar-benar kehilangan Aubameyang pada akhir musim, siapa yang akan menggantikan sang pemain? Berikut ini daftarnya seperti dilansir The Mirror.

1 dari 5

Donyell Malen

Donyell Malen
Donyell Malen © AP Photo

Donyell Malen adalah pemain jebolan akademi Arsenal. Ia belakangan ini banyak dikaitkan dengan kepulangannya ke Emirates.

Malen tampil memukau bersama PSV dan sepertinya punya urusan yang belum selesai di London utara. Setelah menjualnya seharga 500 ribu pounds tiga tahun lalu, Arsenal harus membayar sekitar 48 juta pounds untuk membawanya kembali.

Pemain berusia 21 tahun ini akan memakan biaya yang cukup besar. Namun, kembalinya sang pemain pasti akan disambut oleh penggemar The Gunners.

2 dari 5

Dries Mertens

Dries Mertens
Penyerang Napoli, Dries Mertens © AP Photo

Peluang Arsenal untuk mendatangkan Mertens ke Emirates sepertinya sangat tergantung pada kesuksesan mereka mendapat tiket ke Liga Champions.

Bintang Napoli itu sepertinya hampir meninggalkan Italia pada Januari. Namun, laporan belakangan ini menunjukkan bahwa sang pemain bisa menandatangani kontrak baru dengan klub.

Pada usia 32 tahun, Mertens punya banyak pengalaman. Sang pemain tampil cukup produktif bersama Napoli dan bisa tergoda untuk membuktikan bakatnya di Premier League.

3 dari 5

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek
Krzysztof Piatek © DFL

Piatek gagal menunjukkan ketajamannya di AC Milan. Namun, pemain asal Polandia itu memiliki rekam jejak yang bagus di depan gawang.

Waktunya di Milan belum sesuai dengan harapan sejak datang dari Genoa. Namun, Piatek sudah mencetak dua gol sejak bergabung dengan Hertha Berlin pada Januari.

Piatek mungkin masih masuk dalam anggaran belanja Arsenal. Sang pemin mungkin tidak akan keberatan bergabung dengan The Gunners terlepas dari apakah mereka berada di Liga Europa.

4 dari 5

Kevin Volland

Kevin Volland
Kevin Volland © DFL

Arteta menginginkan Volland menjadi pembelian pertamanya di Emirates. Namun, sang manajer tidak mendapat dana belanja di bulan Januari.

Arsenal sudah memantau perkembangan pemain berusia 27 tahun tersebut. The Gunners bisa kembali mengejar Volland pada bursa transfer musim panas mendatang.

Volland bisa beroperasi di tengah atau di sayap, mirip dengan Aubameyang di Arsenal. Pemain Bayer Leverkusen itu diperkirakan akan masuk dalam daftar belanja Arteta di bursa transfer.

5 dari 5

Luis Suarez

Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Ini akan menjadi transfer kejutan bagi Arsenal. Namun, pada usia 33 tahun, Suarez sudah melewati masa jayanya sebagai pesepakbola.

Barcelona sedang berusaha untuk memulangkan Neymar pada bursa transfer musim panas mendatang. Suarez tentu tidak akan mau bermain sebagai pelapis.

Dengan Barcelona tertarik pada Aubameyang, mungkin ada potensi untuk pertukaran pemain. Suarez hampir pindah ke Arsenal beberapa tahun yang lalu dan transfer tersebut mungkin pada akhirnya bisa terwujud.

Sumber: The Mirror