5 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Chelsea

Aga Deta | 8 Juni 2022 17:30
Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Romelu Lukaku dan Chelsea berpotensi berakhir dalam waktu dekat ini. Dia dikabarkan ingin meninggalkan The Blues pada musim panas.

Lukaku direkrut Chelsea dari Inter Milan pada musim panas tahun lalu. Kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge memakan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Sayang, performa bomber asal Belgia itu tak sesuai ekspektasi. Lukaku dinilai tidak cocok dengan gaya permainan Thomas Tuchel sehingga kesulitan mencetak gol secara reguler.

Lukaku kini dilaporkan tidak lagi bahagia di Stamford Bridge. Dia kabarnya ingin kembali ke Inter Milan.

Kepergian Lukaku mungkin bakal terjadi. Karena itu, The Blues mungkin perlu mendatangkan juru gedor baru untuk menggantikan Lukaku.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di Chelsea.

1 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku dan skuad RB Leipzig usai menjebol gawang Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) UEFA Europa League

Christopher Nkunku menjalani musim yang luar biasa bersama RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 35 gol dan 20 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Nkunku juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga. Performa apik Nkunku sudah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa.

Penyerang berusia 24 tahun itu sudah dikaitkan dengan Chelsea. Mantan pemain PSG tersebut terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2024.

2 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Darwin Nunez merupakan penyerang yang menjadi incaran beberapa klub top Eropa di bursa transfer. Hal itu berkat ketajaman yang ditunjukkannya bersama Benfica pada musim 2021/22.

Sepanjang musim 2021/22, Nunez memainkan 41 pertandingan di semua kompetisi. Striker asal Uruguay tersebut berhasil mencetak 34 gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

Menurut laporan, Nunez ingin bermain di Premier League. Chelsea mungkin bisa mewujudkan keingginan pemain berusia 22 tahun tersebut dengan memboyongnya ke Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

Jonathan David

Pemain Lille, Jonathan David (c) AP Photo

Sudah dua musim terakhir David menjadi juru gedor Lille. Dia berhasil mengantarkan Lille meraih gelar Ligue 1 pada musim 2020/21.

Musim 2021/22, David menunjukkan penampilan yang cukup impresif meski performa timnya tidak bagus. Dia berhasil mengemas 19 gol dari 48 penampilan bersama Lille.

David masih terikat kontrak di Lille hingga tahun 2025 mendatang. Namun, pemain timnas Kanada tersebut bisa hengkang di musim panas karena diminati sejumlah klub Eropa.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan habis pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati antara kedua belah pihak.

Artinya, Dembele akan pergi dari Barcelona secara gratis andai situasi kontraknya tidak berubah. Karena itu, beberapa klub tertarik meminangnya.

Chelsea dikabarkan menjadi kandidat terdepan untuk memboyong pemain asal Prancis tersebut. Dia bisa bereuni kembali dengan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

5 dari 5 halaman

Armando Broja

Pemain Southampton Armando Broja. (c) AP Photo

Chelsea mungkin tidak perlu keluar uang untuk mendatangkan pengganti Romelu Lukaku. Sebab, The Blues masih punya penyerang muda Armando Broja.

Broja tampil cukup bagus saat dipinjamkan ke Southampton pada musim 2021/22. Pemain asal Albania tersebut mencetak sembilan gol dan satu assist dari 38 pertandingan.

Thomas Tuchel ingin melihat performa Broja di sesi pramusim. Dia mungkin bisa diberi kesempatan untuk bermain di tim utama The Blues pada musim depan.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR