5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Takumi Minamino di Musim Panas

Aga Deta | 8 Juni 2022 16:51
Penyerang Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Southampton Mohamed Salisu di St Marys Stadium, 18 Mei 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa pemain Liverpool sepertinya bakal hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Salah satunya adalah Takumi Minamino.

Minamino bergabung dengan Liverpool dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Akan tetapi, pemain asal Jepang tersebut kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler setelah datang ke Anfield.

Musim 2021/22 kemarin Minamino sangat jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp. Dia kalah bersaing dengan para penyerang lainnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota, hingga Luis Diaz.

Meski demikian, Minamino tetap tampil impresif dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan menjadi top skorer The Reds di ajang Carabao Cup dan Piala FA.

Minamino tengah dikaitkan dengan pintu keluar dari Anfield. Dia kemungkinan akan pindah pada bursa transfer musim panas ini untuk mencari menit bermain yang lebih baik.

Berikut ini lima calon klub baru Takumi Minamino di musim panas ini.

1 dari 5 halaman

Leeds United

Pelatih Leeds United, Jesse Marsch (c) AP Photo

Leeds United sangat santer dikaitkan dengan kepindahan Takumi Minamino belakangan ini. Kepindahan itu bisa menjadi langkah yang bagus untuk semua pihak yang terlibat.

Minamino pernah bermain di bawah manajer Leeds sekarang Jesse Marsch semasa di Red Bull Salzburg. Pelatih asal Amerika Serikat itu mungkin ingin bereuni dengan Minamino di Elland Road.

Leeds sangat membutuhkan amunisi baru setelah bertahan di Premier League musim ini. Minamino bisa menjadi tambahan yang berkualitas untuk The Whites.

2 dari 5 halaman

Fulham

Suporter Fulham. (c) AP Photo

Fulham berhasil kembali ke Premier League setelah memenangkan Championship. Mereka butuh tambahan pemain baru agar bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim depan.

Fulham memiliki hubungan yang sangat bagus dengan The Reds di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir. The Cottagers merekrut Harry Wilson pada musim panas lalu dan meminjam Neco Williams.

Fulham bisa merekrut Minamino dari Liverpool pada musim panas ini. Pemain asal Jepang tersebut bisa menambah kekuatan dan kedalaman di tim besutan Marco Silva tersebut.

3 dari 5 halaman

Southampton

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo

Southampton bukanlah klub yang asing buat Takumi Minamino. Dia pernah menghabiskan paruh kedua musim 2020/21 sebagai pemain pinjaman di St Mary's Stadium.

Pemain asal Jepang tersebut tampil cukup bagus selama menjalani masa peminjaman di Southampton. Dia mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan.

Minamino mungkin bisa kembali ke Southampton untuk membangkitkan kariernya. Manajer Ralph Hassenhuttl pasti akan menerima sang pemain dengan tangan terbuka.

4 dari 5 halaman

Inter Milan

Skuat Inter Milan merayakan gol Joaquin Correa ke gawang Sampdoria, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Inter Milan gagal mempertahankan gelar Serie A pada musim lalu. Mereka terpaut dua poin dari rival sekota AC Milan.

Pelatih Simone Inzaghi membuat Inter terlihat lebih baik pada musim depan. Untuk itu, Inter perlu meningkatkan kekuatan skuatnya di bursa transfer musim panas ini.

Menurut Empire of the Kop, Inter tertarik mengamankan servis Minamino. Jika transfer itu benar-benar terjadi, Minamino akan menjadi pemain Jepang kedua di Inter setelah Yuto Nagatomo.

5 dari 5 halaman

Lazio

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri (c) AP Photo

Lazio tampil cukup bagus pada musim perdana Maurizio Sarri di Olimpico. Ciro Immobile dkk berhasil finis kelima di Serie A

Kesukesan itu membuat Lazio mengunci tiket ke Liga Europa musim depan. Mereka tentu butuh tambahan amunisi baru untuk bersaing di musim depan.

Corriere dello Sport sebelumnya melaporkan kalau Lazio tertarik merekrut Minamino. Pemain asal Jepang itu akan menjadi transfer yang bagus untuk Biancoceleste.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR