5 Calon Pengganti Sadio Mane Jika Cabut dari Liverpool

Aga Deta | 12 Mei 2022 14:51
Sadio Mane usai mencetak gol pada duel melawan Leeds United di laga tunda Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane merupakan salah satu pemain penting di lini serang Liverpool. Dia mampu menjadi mesin gol untuk The Reds.

Kontrak Mane dengan Liverpool akan habis pada tahun depan. Namun, hingga kini dia belum meneken kontrak baru bersama The Reds.

Hal itu menimbulkan spekulasi soal masa depan Mane. Pemain asal Senegal tersebut kabarnya tengah menjadi incaran Bayern Munchen dan Barcelona.

Apabila Mane benar-benar meninggalkan Liverpool, Jurgen Klopp tentu membutuhkan penggantinya. Itu tentu saja bukan perkara mudah buat The Reds.

Berikut ini lima calon pengganti Sadio Mane di Liverpool.

1 dari 5 halaman

Jarrod Bowen

Pemain West Ham Jarrod Bowen. (c) AP Photo

Jarod Bowen sukses mencuri perhatian para penggemar Premier League. Ini disebabkan sang winger tampil cukup bagus bagi West Ham pada musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 16 gol dan 13 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berkontribusi besar membawa timnya ke semifinal Liga Europa.

Liverpool sudah cukup lama dilaporkan tertarik merekrut Bowen. Mereka ingin menjadikan sang winger bagian dari lini serang mereka di musim depan.

2 dari 5 halaman

Arnaut Danjuma

Pemain Villarreal Arnaut Danjuma. (c) AP Photo

Arnaut Danjuma bergabung dengan Villarreal pada awal musim ini. Sosok berusia 25 tahun tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk tampil gemilang bersama klub barunya.

Sejauh ini Danjuma sudah turun dalam 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Villarreal. Dia berhasil mengemas 16 gol dan empat assist bagi tim besutan Unai Emery itu.

Danjuma berhasil membawa timnya menembus semifinal Liga Champions musim ini. Pemain asal Belanda tersebut mengemas enam gol di kompetisi elite Eropa tersebut.

3 dari 5 halaman

Raphinha

Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Raphinha merupakan pemain yang cukup menonjol di skuat Leeds United. Dia bergabung dengan The Whites pada tahun 2020 dari Sporting Lisbon.

Namun, hanya dalam kurun waktu yang singkat, Raphinha menjadi tulang punggung The Whites. Dia produktif mencetak gol dan assist bagi tim yang berbasis di Yorkshire tersebut.

Raphinha kabarnya tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Jika The Whites terdegradasi, maka sang pemain kemungkinan besar bakal cabut dari Elland Roads di musim panas nanti.

4 dari 5 halaman

Moussa Diaby

Selebrasi Moussa Diaby usai mencetak gol pertama Bayer Leverkusen ke gawang Dortmund, Rabu (20/1/2021). (c) AP Photo

Moussa Diaby adalah eks pemain PSG yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen. Winger asal Prancis tersebut merapat ke BayArena pada musim 2019-20 lalu.

Pada musim ini, Diaby menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Die Werkself. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 14 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Diaby sendiri juga merupakan tipe penyerang serba bisa. Dia bisa dimainkan sebagai sayap kiri, sayap kanan maupun striker.

5 dari 5 halaman

Cody Gakpo

Pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo. (c) AP Photo

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain andalan PSV Eindhoven. Liverpool dilaporkan membidik pemain asal Belanda tersebut untuk memperkuat lini serang mereka.

Gakpo sangat tampil impresif bersama PSV asuhan Roger Schmidt musim ini. Dia sukses mencetak 21 gol dan 15 assist dari 46 laga bagi raksasa Belanda tersebut.

Gakpo saat ini masih berusia 22 tahun. Jadi dia bisa menjadi investasi besar bagi Liverpool di masa depan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR