Mumpung Gratis, 5 Pemain Ini Bisa Direkrut MU

Aga Deta | 11 Mei 2022 15:26
Para pemain merayakan gol Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tampil sangat buruk pada musim ini. Karena itu, Setan Merah perlu membenahi kekuatan skuatnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

MU akan menutup musim ini tanpa meraih satu pun gelar. Mereka juga dipastikan tak lolos ke Liga Champions 2022/2023.

Saat ini, MU berada di urutan keenam klasemen sementara Premier League. Dengan satu pertandingan sisa, MU masih berpeluang besar tampil di Liga Europa musim depan.

MU harus mendatangkan pemain baru untuk mendongkrak performa mereka di musim depan. Sejauh ini mereka sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Untuk meningkatkan kekuatan skuatnya, MU juga bisa mengincar pemain yang kontraknya akan segera berakhir. Mereka bisa direkrut secara gratis.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut secara gratis oleh Manchester United di musim panas.

1 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Sekarang ini Paulo Dybala sedang menghabiskan musim terakhirnya bersama Juventus. Musim panas nanti, dia akan cabut dari Turin.

Kontrak Dybala di Juve kedaluwarsa pada akhir musim. Kedua pihak sempat mencoba bernegosiasi namun menemui jalan buntu.

Sampai saat ini masih belum jelas ke mana Dybala akan melangkah musim depan. Namun, Manchester United bisa membujuk pemain berdarah Argentina itu untuk datang ke Premier League.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen debut bersama Brentford di Premier League 2021/22 (c) 1

Christian Eriksen kembali ke Premier League pada pertengahan musim ini. Gelandang asal Denmark tersebut menandatangani kontrak dengan Brentford.

Sampai sejauh ini, Eriksen mampu menunjukkan performa yang cukup bagus untuk tim asuhan Thomas Frank. Dia mencetak satu gol dan tiga assist dari sembilan penampilan.

Eriksen terikat kontrak di Brentford Community Stadium sampai akhir musim ini. Mantan pemain Tottenham tersebut bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Manchester United.

3 dari 5 halaman

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo

Boubacar Kamara merupakan pemain didikan akademi Marseille. Dia sekarang menjadi pemain reguler di lini tengah Les Phoceens meski usianya masih muda.

Kamara dikenal sebagai pemain serbabisa karena bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Dia sudah tampil dalam 46 pertandingan dan mengemas satu gol untuk Marseille musim ini.

Kamara akan tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sejauh ini tidak ingin menambah masa tinggalnya di Orange Velodrome.

4 dari 5 halaman

Alessio Romagnoli

Kapten AC Milan Alessio Romagnoli. (c) AP Photo

Manchester United butuh tambahan pemain untuk memperkuat lini belakangnya. Untuk itu, Setan Merah bisa mengejar Alessio Romagnoli dari AC Milan.

Romagnoli memperkuat Milan sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari AS Roma. Dia sudah mencatatkan 246 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri.

Bek tengah itu belum menyetujui kontrak baru dengan Milan. Dia secara luas diperkirakan akan pergi sebagai agen bebas pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso. (c) AFP

Corentin Tolisso merupakan salah satu pemain senior di skuat Bayern Munchen. Dia sudah membela raksasa Bundesliga itu sejak tahun 2017 silam.

Kontrak Tolisso di Bayern akan habis di musim panas nanti. Sejauh ini gelandang asal Prancis tersebut tidak berencana memperbaharui kontraknya.

Alhasil, Manchester United bisa merekrutnya dengan status bebas transfer. Tolisso bisa menambah kedalaman lini tengah Setan Merah yang akan ditinggal Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Sumber: Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR