FOLLOW US:


5 Calon Pengganti Unai Emery di Arsenal

29-11-2019 15:08

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Unai Emery di Arsenal
Pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Unai Emery sekarang berada di ujung tanduk. Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih The Gunners pada ajang Liga Europa.

Arsenal menelan kekalahan saat menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan laga Grup F Liga Europa, Jumat (29/11) dini hari WIB. Bermain di Stadion Emirates, Mesut Ozil dan kawan-kawan justru kalah dari tamunya dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Frankfurt memperpanjang tren buruk The Gunners pada musim ini. Meriam London kini gagal menang dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Pada ajang Premier League, Arsenal saat ini terpuruk di peringkat ke-8. Mereka saat ini tertinggal 8 poin dari posisi empat yang dihuni Chelsea.

Menurut laporan, manajer asal Spanyol itu bisa dipecat dalam waktu dekat. Apabila Emery benar-benar angkat kaki dari klub, Arsenal menemukan penggantinya.

Berikut ini lima kandidat pengganti Unai Emery di Arsenal seperti dilansir Inews.

1 dari 5

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri © AP Photo

Allegri adalah salah satu nama yang paling sering muncul ketika Arsenal mencari pengganti Arsene Wenger. Dia sekarang sedang menganggur setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu.

Allegri sudah terbukti pemenang. Ia mampu mengantar Juventus meraih lima scudetto beruntun serta tampil dalam dua final Liga Champions.

Namun, tidak diketahui berapa lama Allegri akan menepi dari sepa bola. Beberapa laporan mengatakan dia ingin mengambil cuti panjang selama setahun.

Selain itu, ada laporan kalau Arsenal pernah mewawancarai Allegri pada tahun 2018 sebelum mengangkat Emery. Namun, apakah pelatih seperti Allegri bersedia kembali ke klub yang pernah menolaknya 18 bulan lalu?

2 dari 5

Mikel Arteta

Mikel Arteta
Mikel Arteta. © AP

Sebelum Emery diangkat menjadi manajer Arsenal, mantan kapten Mikel Arteta diperkirakan akan mengambil pekerjaan tersebut.

Sejak meninggalkan Arsenal dan pensiun dari lapangan hijau, Arteta berada di bawah Josep Guardiola sebagai asisten manajer Manchester City. Guardiola jelas merupakan mentor yang bagus bagi Arteta.

Saat ini klub-klub Premier League sedang tren mengangkat mantan pemainnya menjadi manajer. Ambil contoh Chelsea dan Manchester United.

Arteta sudah jelas punya banyak kekurangan. Dia tidak memiliki pengalaman melatih dan akan sangat beresiko bagi Arsenal.

3 dari 5

Erik ten Hag

Erik ten Hag
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. © AP Photo

Manajer Belanda Erik ten Hag adalah salah satu manajer yang paling banyak dicari di Eropa saat ini. Hal itu tentu saja berkat prestasi besarnya bersama Ajax.

Ten Hag mampu membawa pasukan muda Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu. Ia bahkan mampu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam prosesnya.

Meskipun kehilangan pemain kunci seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt di musim panas, Ajax tidak melemah pada musim ini. Mereka masih memimpin klasemen Eredivisie.

Ten Hag sudah menutup pintu untuk Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Namun, dia mungkin saja akan tergoda menggantikan Emery di Emirates.

4 dari 5

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino © AP Photo

Pochettino baru saja dipecat Tottenham. Posisinya di Spurs kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Pochettino mungkin tidak akan terburu-buru kembali melatih setelah dipecat Spurs. Namun, manajer Argentina itu sudah jelas tidak akan kekurangan peminat.

Sekarang sudah banyak klub besar Eropa yang dikaitkan dengan Pochettino. Hal itu termasuk Manchester United dan Arsenal.

Arsenal punya banyak pemain muda berbakat di skuadnya. Mereka bisa berkembang pesat di bawah Pochettino.

5 dari 5

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo
Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Senin, 19 Agustus 2019. © AP Photo

Nuno Espirito Santo saat ini masih menangani Wolverhampton. Namun, pria berusia 45 tahun itu masuk dalam urutan teratas sebagai pengganti Unai Emery.

Nuno bisa dibilang cukup sukses bersama Wolves. Dia berhasil mengantarkan klub berjuluk The Wolves itu promosi ke Premier League pada musim perdananya.

Musim lalu, Nuno membawa klub tersebut finis di peringkat ke-7 klasemen akhir Premier League. Hal itu membuat mereka mendapatkan tiket kualifikasi ke Liga Europa.