FOLLOW US:


5 Gelandang yang Bakal Dijual Inter Milan Musim Panas ini

01-09-2020 15:35

 | Aga Deta

5 Gelandang yang Bakal Dijual Inter Milan Musim Panas ini
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Borussia Dortmund, Rabu (23/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal meraih scudetto dan hanya menjadi finalis Liga Europa pada musim 2019/2020. Kini klub asuhan Antonio Conte tersebut ingin berbenah.

Conte telah menyusun daftar belanja pemain yang sesuai dengan strateginya. Fokus utama mantan pelatih timnas Italia itu adalah menguatkan posisi lini tengah.

Conte ingin merekrut minimal dua gelandang baru. Pemain yang menjadi targetnya adalah Arturo Vidal dan N’Golo Kante atau Tanguy Ndombele.

Demi memenuhi ambisinya mendapatkan pemain idamannya, Inter dilaporkan sudah siap untuk menjual pemainnya. Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar jual pada musim panas ini.

Satu gelandang yang sudah dipastikan pergi adalah Borja Valero. Kontrak pemain Spanyol itu berakhir pada musim panas ini.

Menurut laporan dari Tuttosport, Inter kemungkinan akan menjual lima gelandang mereka di bursa transfer musim panas ini. Hal itu perlu dilakukan demi memberi ruang bagi pemain baru dan menghimpun anggaran belanja di musim panas.

Berikut ini lima gelandang Inter yang akan dijual pada musim panas ini.

1 dari 5

Matias Vecino

Matias Vecino
Selebrasi Matias Vecino usai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (10/11/2019) © AP Photo

Inter Milan berencana melepas Matias Vecino pada musim panas ini. Gelandang asal Uruguay itu sudah tidak masuk dalam rencana Antonio Conte musim depan.

Vecino sempat memainkan 25 pertandingan di bawah asuhan Conte pada musim 2019/2020. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist.

Namun, bukan hal yang mudah untuk melepas pemain 29 tahun tersebut pada musim panas ini. Sebab, sang pemain sedang dalam proses pemulihan pasca menjalani operasi lutut akibat cedera yang dideritanya.

2 dari 5

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan
Radja Nainggolan © AFP

Radja Nainggolan harus mencari klub baru pada musim panas ini. Antonio Conte tidak ingin memakai jasanya pada musim depan.

Nainggolan harus meninggalkan Inter Milan pada musim kemarin. Gelandang asal Belgia itu akhirnya kembali ke klub lamanya Cagliari dengan status pinjaman.

Klub asal Sardinia itu sebenarnya ingin mempermanenkan Nainggolan. Namun, mereka tidak sanggup memenuhi harga yang diminta Nerazzurri.

3 dari 5

Roberto Gagliardini

Roberto Gagliardini
Roberto Gagliardini (kiri) berebut bola dengan Marcos Antonio dalam laga semifinal Liga Europa antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Senin, 17 Agustus 2020. © AP Photo

Roberto Gagliardini tampil reguler di bawah asuhan Antonio Conte musim lalu. Bahkan, ia menjadi starter di final Liga Europa melawan Sevilla.

Sepanjang musim 2019/2020, Galgliardini mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk Inter. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist.

Conte sepertinya menginginkan gelandang dengan kualitas yang lebih baik dari Gagliardini. Karena itu, ia tak keberatan melepas pemain timnas Italia tersebut pada musim panas ini.

4 dari 5

Joao Mario

Joao Mario
Joao Mario © AFP

Joao Mario menghabiskan musim lalu dengan bermain di Lokomotiv Moscow. Namun, masa peminjamanya di klub Rusia itu berakhir pada musim panas ini.

Gelandang asal Portugal itu sudah tidak ingin kembali ke Inter. Sementara itu, Joao Mario juga tidak masuk dalam rencana Antonio Conte.

Inter berniat melepas Joao Mario pada bursa transfer kali ini. Sejauh ini sang pemain sedang diminati Benfica.

5 dari 5

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic
Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. © AP Photo

Masuknya nama Marcelo Brozovic dalam daftar jual memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Brozovic merupakan gelandang yang tidak tergantikan di lini tengah Inter Milan pada musim lalu.

Brozovic kemungkinan bakal menjadi sumber pendapatan terbesar untuk Inter di bursa transfer. Nerazzurri menginginkan 40 juta euro dari pemain Kroasia tersebut.

Inter sepertinya tidak perlu repot mencarikan klub baru bagi Brozovic. Dua finalis Liga Champions musim ini yaitu PSG dan Bayern Muenchen disebut tertarik untuk merekrut sang pemain.

Sumber: Tuttosport