FOLLOW US:


5 Gelandang yang Bisa Digaet MU pada Januari

09-01-2020 13:20

 | Aga Deta

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU pada Januari
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United membutuhkan tambahan pemain baru untuk meningkatkan performanya. Bursa transfer Januari adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Setan Merah sedang menjalani musim yang sulit. Mereka saat ini menghuni peringkat kelima di pentas Premier League.

Marcus Rashford dan kolega tentunya ingin finis di zona Liga Champions pada akhir musim. Namun, performa Setan Merah sejauh ini masih tidak konsisten.

Yang terbaru, Setan Merah dipaksa menyerah dari Manchester City pada ajang Carabao Cup. Mereka kalah dengan skor 1-3 di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui kalau timnya membutuhkan gelandang baru. Terlebih, saat ini Paul Pogba dan Scott McTominay sedang mengalami cedera.

Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

James Maddison

James Maddison
James Maddison © AP Photo

Incaran utama Manchester United di musim dingin ini, tetapi tidak mudah bagi Setan Merah untuk merekrut playmaker Leicester City tersebut. Sebelumnya Leicester berhasil menguras rekening United untuk Harry Maguire dan sepertinya mereka akan melakukan hal yang sama kepada Maddison.

Selain itu, The Foxes 14 poin di atas tim asuhan Solskjaer, yang menimbulkan pertanyaan apakah ini akan menjadi langkah bagus bagi sang pemain? Pada usia 23 tahun, Maddison cocok dengan profil pemain yang diinginkan United tetapi melakukan transfer pada bursa transfer Januari sepertinya tidak mungkin.

2 dari 5

Ruben Neves

Ruben Neves
Ruben Neves © PL

Sensasi Portugal ini dilaporkan menjadi target utama United ketika Jose Mourinho berada di pucuk pimpinan. Sepertinya minat itu sudah dihidupkan kembali di bawah Solskjaer.

Kepergian Fellaini dan Herrera selama setahun terakhir membuat tim kekurangan gelandang pada awal musim. Neves akan cocok dengan kriteria yang diinginkan United dari seorang gelandang.

3 dari 5

Jack Grealish

Jack Grealish
Jack Grealish © AP Photo

Jack Grealish sebelumnya mengklaim Old Trafford sebagai stadion favoritnya di Premier League sehingga memicu rumor kepindahannya ke Manchester. Sang pemain bisa berlari dengan bola sesuka hatinya dan persis seperti pemain yang tidak dimiliki United saat ini, seseorang yang bisa membuka pertahanan dengan skill dan tipu muslihatnya.

Sikapnya dipertanyakan beberapa kali, tetapi menjadi kapten klub sepertinya sudah membuatnya dewasa. Grealish pindah ke United tentu akan masuk akal bagi kedua belah pihak.

4 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes © AP Photo

Fernandes baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia hampir bergabung dengan Tottenham Hotspur di musim panas, meskipun ada spekulasi yang mengaitkannya dengan United. Pemain Portugal ini adalah pemain lainnya yang bisa meningkatkan opsi lini tengah United.

Statistiknya di musim 2018-19 sensasional dan dia melanjutkannya dengan 12 gol dan 10 assist untuk klub dan negaranya. United sangat mengagumi Fernandes meskipun sang pemain sepertinya tidak menjadi target prioritas mereka saat ini.

5 dari 5

Sean Longstaff

Sean Longstaff
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. © NUFC

Setelah tawarannya ditolak pemain musim panas lalu, Solskjaer bisa kembali mengejarnya pada Januari. Sang gelandang bermain selama 90 menit saat United dikalahkan 2-0 oleh Newcastle pada awal musim ini dan tampil luar biasa.

Namun, kemunculan Scott McTominay bisa menjadi penghalang kedatangannya. Terlebih setelah pemain asal Skotlandia itu menjadi pilihan utama di bawah Solskjaer.

Sumber: Fox Sports Asia