FOLLOW US:


5 Gelandang yang Harus Diincar Arsenal di Musim Panas

11-05-2020 13:41

 | Aga Deta

5 Gelandang yang Harus Diincar Arsenal di Musim Panas
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Kelanjutan kompetisi Premier League hingga saat ini masih belum jelas. Namun, beberapa klub di liga sudah mulai melakukan perencanaan untuk musim depan.

Klub-klub ini jelas ingin meningkatkan kekuatan skuadnya. Salah satunya adalah Arsenal yang punya banyak pekerjaan di bursa transfer musim panas mendatang.

The Gunners setidaknya membutuhkan hingga 5 pemain baru, termasuk bek tengah, bek kanan, lini tengah dan bahkan di depan. Itu termasuk memikirkan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang masa depannya sedang tidak pasti.

Namun, salah satu masalah terbesar Arsenal adalah kurangnya kreativitas di lini tengah. Dengan Mesut Ozil yang tampaknya melewati masa jayanya, gelandang The Gunners lainnya belum menciptakan peluang yang cukup banyak.

Karena itu, Arsenal harus mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, anggaran transfer The Gunners tentu saja terbatas sehingga mereka harus mendatangkan pemain dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini lima gelandang yang bisa dipertimbangkan Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5

Imran Louza (FC Nantes)

Imran Louza (FC Nantes)
Pemain Nantes Imran Louza. © Ligue 1

Imran Louza merupakan produk akademi Nantes yang terkenal. Louza baru melakukan debut di tim utama menjelang akhir musim lalu, bermain 88 menit saat Nantes kalah 1-0 atas Strasbourg.

Namun, di bawah manajer baru Christian Gourcuff, Louza berkembang pesat musim ini. Ia tampil dalam 24 dari 28 pertandingan liga dan sejauh ini mengumpulkan 2.000 menit bermain.

Louza baru saja berusia 21 tahun dan dikabarkan akan tersedia dengan hanya 10 juta euro. Louza bisa menjadi pembelian yang sangat cerdas untuk Arsenal saat mereka ingin membangun kembali skuadnya di musim panas ini.

2 dari 5

Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Lorenzo Pellegrini (AS Roma)
Bintang AS Roma, Lorenzo Pellegrini © AP Photo

Pellegrini merupakan produk akademi AS Roma setelah bergabung dengan Giallorossi pada 2007. Setelah menghabiskan 2 tahun di Sassuolo, Pellegrini kembali ke Roma pada 2017.

Pellegrini sudah lama disebut-sebut sebagai bintang masa depan untuk Italia. Gelandang berusia 23 tahun itu sekarang merupakan pemain reguler untuk Giallorossi.

Pellegrini akan berusia 24 tahun pada bulan Juni dan dikabarkan memiliki klausul rilis sebesar 30 juta euro di dalam kontraknya. Namun, jika Arsenal menginginkannya, mereka harus bergerak cepat, karena PSG, Inter Milan, dan Juventus juga tertarik merekrutnya.

3 dari 5

Oscar Rodriguez (Leganes)

Oscar Rodriguez (Leganes)
Oscar Rodriguez © RMFC

Gelandang Leganes ini merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid. Rodriguez akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini setelah bermain dua musim bersama Los Pepineros.

Rodriguez menjadi salah satu pemain bintang Leganes musim ini dan perannya lebih penting sejak pergantian tahun. Ia berhasil mencetak 7 gol dan membuat 2 assist dari 26 penampilan di La Liga.

Menurut Transfermarkt, Rodriguez mempunyai nilai jual sebesar 11 juta euro. Baru berusia 21 tahun, Rodriguez bisa berkembang menjadi pemain kelas dunia apabila mendapat bimbingan dari pelatih yang tepat.

4 dari 5

Rolando Mandragora (Udinese)

Rolando Mandragora (Udinese)
Rolando Mandragora (foto kiri) © AFP

Mandragora dijual Juventus ke Udinese pada tahun 2018. Namun, Bianconeri memasukkan klausul pembelian kembali senilai 20 juta euro ke dalam kontraknya sehingga jawara Serie A itu sepertinya masih mengharapkan sang pemain.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil reguler untuk Udinese pada musim ini. Mandragora sudah membuat 27 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Mempertimbangkan nilai klausul rilisnya, tawaran senilai 25 juta euro mungkin bisa membuat Udinese berpisah dengan Mandragora. Arsenal bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengembangkan kariernya.

5 dari 5

Weston McKennie (FC Schalke 04)

Weston McKennie (FC Schalke 04)
Weston Mckennie © Bundesliga

Baru berusia 21 tahun, McKennie adalah salah satu pemain paling berbakat yang muncul dari Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Meski masih muda McKennie sudah membela negaranya.

McKennie mencatatkan 19 caps untuk timnas Amerika Serikat. Dia sudah mencetak 6 gol, termasuk hat-trick tercepat dalam sejarah negaranya.

Setelah menyatakan keinginannya untuk bermain di Inggris baru-baru ini, Arsenal berpotensi membuat impian itu menjadi kenyataan tahun ini. Dia mungkin tidak akan datang dengan murah, tetapi tawaran sebesar 30 juta euro mungkin akan membuat Schalke berpikir.

Sumber: Sportskeeda