FOLLOW US:


5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham

22-03-2021 14:43

 | Aga Deta

5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Masa depan Jose Mourinho di Tottenham sedang dalam bahaya. Pelatih asal Portugal itu terancam dipecat menyusul hasil buruk tim belakangan ini.

Mourinho gagal membawa Spurs lolos ke babak perempat final Liga Europa musim ini. Mereka disingkirkan klub asal Krosia Dinamo Zagreb.

The Lilywhites berhasil mengalahkan Aston Villa pada pertandingan terakhir mereka di Premier League. Namun, mereka masih belum berhasil menembus posisi empat besar.

Spurs saat ini menghuni posisi keenam dengan koleksi 48 poin. Mereka terpaut tiga poin dari peringkat keempat yang ditempati Chelsea.

Daniel Levy masih memberikan kesempatan kepada Mourinho untuk membenahi timnya. Namun, Mourinho bisa dipaksa angkat kaki dari klub apabila gagal mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Lantas, siapa yang pantas menggantikan Jose Mourinho jika ia benar-benar didepak? Berikut ini daftarnya:

1 dari 5

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann meluapkan kegembiraan usai singkirkan MU di Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari. © AP Photo

Julian Nagelsmann saat ini sedang bertugas di RB Leipzig. Kontrakan pria asal Jerman itu bersama Die Roten Bullen berlangsung hingga Juni 2023.

Nagelsmann menunjukkan kinerja yang bagus bersama RB Leipzig. Mereka saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Bundesliga.

Nagelsmann berhasil mengantarkan Leipzig menembus semifinal Liga Champions pada musim kemarin. Sayangnya, mereka gagal melaju ke final setelah dihentikan PSG.

2 dari 5

Rafael Benitez

Rafael Benitez
Pelatih Rafael Benitez © AP

Rafael Benitez saat ini tengah menganggur. Pelatih asal Spanyol itu tidak punya klub setelah meninggalkan Dalian Professional pada Januari 2021 kemarin.

Benitez sudah sangat berpengalaman melatih di Premier League. Ia pernah menangani Liverpool, Chelsea dan Newcastle.

Benitez bahkan berhasil memenangkan gelar bersama Liverpool dan Chelsea. Pria berusia 60 tahun itu mengaku siap kembali ke Premier League.

3 dari 5

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri © AP Photo

Massimiliano Allegri saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Dia masih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.

Allegri sebelumnya menangani Juventus selama lima tahun. Mantan pelatih AC Milan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi selama bekerja di Allianz Stadium.

Dari 11 trofi itu, lima di antaranya merupakan gelar Serie A. Melatih di Premier League akan jadi pengalaman baru bagi Allegri.

4 dari 5

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. © AP Photo

Brendan Rodgers menunjukkan kinerja yang sangat impresif bersama Leicester City. Ia berhasil mengantarkan The Foxes bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Leicester saat ini menempati urutan ketiga dalam klasemen sementara Premier League. Mereka juga baru saja menembus semifinal FA Cup setelah mendepak Manchester United.

Namun, tidak mudah untuk membajak Rodgers dari King Power Stadium. Kontrak pria berusia 48 tahun itu masih berlangsung hingga 2025 mendatang.

5 dari 5

Eddie Howe

Eddie Howe
Manajer Bournemouth Eddie Howe. © AP Photo

Eddie Howe telah melakukan pekerjaan luar biasa selama berada di Bournemouth. Howe berhasil membawa Bournemouth ke Premier League setelah menjuarai Championship pada musim 2014/15.

Pencapaian tertingginya bersama The Cherries ialah membawa klub tersebut ke peringkat sembilan di Premier League pada musim 2016-17. Bournemouth menunjukkan permainan atraktif di bawah tangan dinginnya.

Howe bisa direkrut Tottenham dengan mudah karena pria berusia 43 tahun itu sedang tidak terikat dengan klub mana pun. Namun, Howe belum punya pengalaman menangani klub besar.