FOLLOW US:


5 Klub Destinasi Raphael Varane Seandainya Hengkang dari Real Madrid

18-03-2021 12:17

 | Aga Deta

5 Klub Destinasi Raphael Varane Seandainya Hengkang dari Real Madrid
Pemain Real Madrid Raphael Varane. © AP Photo

Bola.net - Masa depan Raphael Varane di Real Madrid masih belum jelas. Pemain Prancis itu dikabarkan bakal meninggalkan Los Blancos pada musim panas.

Varane sudah membela Madrid sejak tahun 2011 silam. Ia kemudian menjelma menjadi bagian penting di lini belakang Los Merengues.

Saat ini Varene masih terikat kontrak dengan El Real hingga tahun 2022. Namun, ia santer disebut akan cabut dari Santiago Bernabeu.

Varane dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah meraih segalanya bersama Madrid. Varane kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub.

Lantas ke mana Varane akan berlabuh jika tinggalkan Real Madrid? Berikut ini lima klub yang bisa jadi tujuan Varane.

1 dari 5

Manchester United

Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Lini belakang masih menjadi masalah yang kronis di Manchester United. Gawang sudah kebobolan banyak gol pada musim ini.

Penampilan Victor Lindelof dinilai sangat mengecewakan. Sementara Eric Baily sering mengalami cedera.

Setan Merah dilaporkan ingin mendatangkan bek tengah baru di musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari bek tangguh untuk menjadi tandem Harry Maguire.

2 dari 5

Chelsea

Chelsea
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel © Pool via AP

Chelsea juga butuh bek tengah baru di musim panas nanti. Thomas Tuchel kabarnya ingin memperkuat lini pertahanan The Blues.

Chelsea berhasil mendatangkan Thiago Silva pada musim panas kemarin. Namun, bek asal Brasil itu sudah tidak muda lagi dan rentan cedera.

Chelsea kemungkinan juga akan melepas Fikayo Tomori di musim panas nanti. Karena itu, pemain seperti Raphael Varane bakal jadi opsi yang bagus bagi pertahanan The Blues.

3 dari 5

Liverpool

Liverpool
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. © AP Photo

Liverpool diguncang krisis pemain belakang musim ini. Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip harus menepi selama berbulan-bulan karena cedera.

Liverpool merekrut Ozan Kabak dan Ben Davies di Januari kemarin. Namun, kualitas kedua pemain tersebut masih belum teruji di Premier League.

Jurgen Klopp tidak bisa mengandalkan Matip dan Gomez yang rentan cedera untuk kembali meraih juara. Van Dijk butuh rekan duet yang tangguh di lini belakang.

4 dari 5

Tottenham

Tottenham
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Raphael Varane bisa bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham. Varane dan Mourinho sebelumnya pernah bekerjasama di Real Madrid.

Spurs juga punya masalah di lini belakangnya. Klub London tersebut tidak punya pasangan bek tengah yang tangguh musim ini.

Alhasil, gawang Spurs sangat rentan kebobolan sepanjang musim ini. Kehadiran Varane bisa memperbaiki masalah tersebut.

5 dari 5

Juventus

Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo © LaPresse via AP

Juventus saat ini sedang berada dalam masa transisi. Andrea Pirlo sepertinya perlu merombak barisan belakangnya.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah tidak muda lagi. Si Nyonya Tua harus mendatangkan suksesor untuk kedua bek Italia tersebut.

Matthijs de Ligt punya masa depan yang cerah di Turin. Raphael Varane bisa jadi rekan duet yang bagus untuk pemain asal Belanda tersebut.

Sumber: berbagai sumber