5 Klub yang Bisa Dituju Cristiano Ronaldo di Bulan Januari 2023

Aga Deta | 5 Oktober 2022 12:42
Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi baru beredar mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut kabarnya dibolehkan pergi pada Januari 2023.

Ronaldo dikabarkan ingin keluar dari Old Trafford semenjak bursa transfer musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 37 tahun tersebut ingin mencari klub yang bermain di Liga Champions.

Namun, keinginan Ronaldo tersebut pada akhirnya tidak menjadi kenyataan. Sampai bursa transfer musim panas ditutup, Ronaldo tidak bisa mendapatkan klub baru.

Kini keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Setan Merah masih belum padam. Ronaldo dikabarkan bakal hengkang saat bursa transfer musim dingin 2023 dibuka.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Ronaldo pada bulan Januari 2023.

1 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Aksi pemain Borussia Dortmund ketika mengalahkan FC Kopenhagen pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Borussia Dortmund kesulitan menemukan pengganti Erling Haaland. Sebastian Haller didiagnosis menderita tumor testis dan Anthony Modeste baru mencetak satu gol dalam tujuh penampilan liga.

Karena itu, Dortmund memang membutuhkan pencetak gol yang andal. Cristiano Ronaldo bisa menjadi pilihan yang bagus untuk raksasa Jerman tersebut.

Ronaldo sempat dikaitkan dengan Dortmund pada musim panas kemarin. Bahkan Chief Executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku sebagai salah satu pengagum Ronaldo.

2 dari 5 halaman

AS Roma

Skuat AS Roma merayakan gol Paulo Dybala ke gawang Inter Milan, Minggu (2/10/2022) (c) AP Photo

AS Roma asuhan Jose Mourinho mengawali Serie A 2022-23 dengan baik. Mereka berada di urutan keenam tetapi hanya terpaut empat poin dari pemimpin klasemen Napoli saat ini.

Salah satu kekhawatiran Roma pada awal musim 2022/23 adalah performa Tammy Abraham. Dia baru mencetak dua gol dari sembilan penampilan sejauh ini.

Roma bisa menambah penyerang dan Critiano Ronaldo bisa reuni dengan Jose Mourinho. Ronaldo pernah bekerja sama dengan Mourinho di Real Madrid dan tampil sangat tajam.

3 dari 5 halaman

Sporting CP

Cristiano Ronaldo ingin bermain di Liga Champions. Untuk itu, bintang Portugal tersebut mungkin bisa kembali ke klub lamanya Sporting CP pada bulan Januari mendatang.

Sporting sekarang memimpin klasemen Grup D Liga Champions musim ini. Klub asuhan Ruben Amorim tersebut punya kans yang sangat besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Menurut laporan, Sporting tertarik untuk mengontrak Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Jika mereka masih berminat, Sporting bisa menjadi salah satu klub favorit untuk mengontraknya pada Januari.

4 dari 5 halaman

Napoli

Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Ajax pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Napoli tampil sangat mengesankan pada musim 2022/23. Klub asuhan Luciano Spalletti tersebut berada di puncak klasemen Serie A setelah delapan pertandingan.

Napoli ingin meraih Scudetto pada musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo pada bulan Januari bisa membantu Partenopei mewujudkan hal tersebut.

Ronaldo sebelumnya sempat dikaitkan dengan Napoli pada musim panas ini. Namun, mereka tidak pernah menggelar negosiasi dengan bintang asal Portugal tersebut.

5 dari 5 halaman

Chelsea

para pemain merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Pemilik baru Chelsea Tedd Boehly kabarnya tertarik untuk merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Thomas Tuchel dilaporkan menolak langkah tersebut.

Sekarang Tuchel sudah tidak berada di Stamford Bridge. Karena itu, kedatangan Ronaldo ke Chelsea pada bulan Januari masih mungkin terjadi terlebih setelah mereka masih kekurangan striker.

Mantan pemain Real Madrid tersebut bisa bermain di Liga Champions bersama Chelsea. The Blues pasti juga mampu membayar gaji Ronaldo.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR