5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Dusan Vlahovic Berikutnya

Aga Deta | 19 Januari 2022 14:29
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Dusan Vlahovic saat ini tengah menjadi properti panas di bursa transfer. Hal itu tentu saja berkat penampilan apik yang ditunjukkannya bersama Fiorentina.

Vlahovic sudah memperkuat Fiorentina selama empat musim terakhir. Striker berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak banyak gol untuk La Viola.

Musim ini, pemain asal Serbia tersebut telah mengoleksi 20 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi. 17 gol di antaranya dicetaknya dalam ajang Serie A.

Penampilan impresif membuat Vlahovic menjadi buruan klub-klub Eropa di bursa transfer. Fiorentina diprediksi tidak akan meminta tebusan kurang dari 80 juta Euro untuk transfer Vlahovic.

Lalu, kemanakah Vlahovic akan berlabuh apabila meninggalkan Fiorentina? Berikut ini lima klub yang berpotensi jadi tujuan pemain asal Serbia itu.

1 dari 5 halaman

Arsenal

Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Menurut laporan, Arsenal terlihat sangat ingin memiliki Dusan Vlahovic. The Gunners bahkan sudah menawarkan uang plus satu pemain demi mendapatkan servis pemain asal Serbia tersebut.

Arsenal memang sedang butuh striker baru. Arsenal kekurangan striker tajam setelah mantan kapten Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari skuat karena pelanggaran disiplin.

Bukan itu saja, Arsenal juga berpotensi kehilangan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis di akhir musim. Vlahovic dianggap jadi solusi ampuh untuk mengatasi persoalan di lini depan The Gunners.

2 dari 5 halaman

Juventus

Pemain-pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala (kedua dari kiri) (c) AP Photo

Juventus menghadapi banyak masalah pada musim ini. Setelah kehilangan mesin golnya Cristiano Ronaldo, produktivitas gol Bianconeri menjadi menurun.

Kehadiran Vlahovic diharapkan bisa mengembalikan ketajaman lini serang Juventus. Pada usia 21 tahun, Vlahovic bakal jadi andalan Bianconeri untuk jangka waktu yang lama.

Juventus sudah dikaitkan dengan kepindahan Vlahovic selama beberapa pekan terakhir. Namun, mereka perlu melepas beberapa pemain dulu sebelum memboyong sang pemain ke Turin.

3 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Borussia Dortmund terancam kehilangan Erling Haaland pada musim panas mendatang. Striker asal Norwegia tersebut sedang diburu sejumlah klub papan atas Eropa.

Apabila kehilangan Haaland, Dortmund harus mendatangkan striker baru di bursa transfer. Dusan Vlahovic bisa jadi pengganti Haaland yang sepadan di Signal Iduna Park.

Vlahovic bakal jadi kekuatan baru Dortmund yang diisi banyak pemain muda berbakat seperti Jude Bellingham dan Donyel Mallen. Namun, banderol sang pemain yang sangat tinggi bisa jadi penghalang bagi Dortmund untuk merekrutnya.

4 dari 5 halaman

Manchester City

Skuat Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez di laga lawan Leicester City di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester City membutuhkan striker baru. Mereka sudah kehilangan Sergio Aguero dan Ferran Torres.

The Citizens kabarnya masih menginginkan tanda tangan Harry Kane. Namun, Dusan Vlahovic bisa jadi opsi yang lebih murah untuk jawara Premier League tersebut.

Bermain di Premier League akan jadi pengalaman baru buat Vlahovic. Namun, striker asal Serbia tersebut bisa semakin berkembang di bawah asuhan Josep Guardiola.

5 dari 5 halaman

Chelsea

Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo

Chelsea sudah memulangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, penampilan penyerang asal Belgia tersebut masih belum terlihat memuaskan.

Lukaku masih kesulitan mencetak gol secara rutin untuk Chelsea. Namun, Dusan Vlahovic bisa jadi opsi apabila Chelsea ingin mendatangkan striker baru.

Dengan kekuatan finansial yang besar, Chelsea sepertinya tidak akan kesulitan menebus Vlahovic dari Fiorentina. Vlahovic bisa membentuk duet yang mematikan di Premier League bersama Lukaku.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR