FOLLOW US:


5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Zlatan Ibrahimovic

28-10-2019 14:08

 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic sepertinya tidak akan mengakhiri kariernya di MLS. Bomber LA Galaxy itu kabarnya sedang mencari klub baru.

Ibrahimovic datang ke MLS pada tahun 2018. Sejak saat itu, bomber Swedia itu sudah mencetak 53 gol dari 58 pertandingan untuk klub Amerika Serikat itu.

Kontrak Ibrahimovic dengan La Galaxy akan segera berakhir. Dengan demikian, Ibrahimovic akan meninggalkan klub secara cuma-cuma.

Sebelum bermain di LA Galaxy, Ibrahimovic sudah memperkuat delapan klub. Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, dan Manchester United pernah diperkuatnya.

Kini, Ibrahimovic siap membuka lembaran baru dalam kariernya. Sejauh ini, pemain berusia 38 tahun itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Ibrahimovic selanjutnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Skuad Real Madrid merayakan gol Toni Kroos ke gawang Galatasaray © AP Photo

Ibrahimovic menderita cedera ACL ketika dia bermain di Manchester United. Dan dia tidak bisa terus mempertahankan permainan terbaiknya.

Namun, sang striker sudah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Dia bisa dengan mudah bermain untuk Los Blancos sebagai pemain pengganti Karim Benzema.

Agar ini terjadi, Zidane harus meninggalkan klub dan para pemain Real Madrid harus menerima Jose Mourinho kembali sebagai bos mereka.

Ibrahimovic pernah bermain satu musim di Spanyol bersama Barcelona. Dia pasti ingin kembali bermain di La Liga setidaknya satu tahun lagi.

2 dari 5

Malmo

Malmo
Zlatan Ibrahimovic berpose di hadapan patungnya di Malmo, Swedia. © TT News Agency

Malmo adalah klub yang memberi Ibrahimovic kesempatan pertama kali. Wajar saja jika sang pemain mungkin ingin mengakhiri kariernya di sana.

Klub Swedia itu tidak punya uang untuk membayarnya gaji yang cukup besar. Itu artinya, Ibrahimovic harus memangkas gajinya agar bersedia kembali memperkuat mantan klubnya.

Kemungkinan ini adalah langkah terakhir dalam rencana Zlatan. Sebab, ia pasti ingin memainkan pertandingan terakhirnya sebagai profesional dengan klub ini.

3 dari 5

Ajax

Ajax
Ajax Amsterdam © Ajax.nl/Jasper Ruhé

Klub Belanda ini adalah tempat Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang. Ia berutang banyak pada klub ini.

Mengingat betapa suksesnya Ajax dalam beberapa tahun terakhir, sangat masuk akal membayangkan Ibrahimovic bermain untuk raksasa Belanda itu lagi.

Pergi ke Ajax akan menjamin Ibrahimovic bermain di Liga Champions. Mungkin saja sang pemain juga bisa memenangkan trofi tersebut di sana.

Ini sebenarnya waktu yang tepat bagi pemain seperti Zlatan untuk datang ke Ajax. Sementara itu, pihak klub pasti akan menyambutnya dengan tangan terbuka.

4 dari 5

AC Milan

AC Milan
Skuat AC Milan rayakan gol Krzysztof Piatek ke gawang Lecce. © AP Photo

Meskipun Paolo Maldini mengatakan kepada bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan bersedia bermain sebagai pemain pengganti, dia sepertinya tidak keberatan untuk kembali ke tempat terakhir di mana dia memenangkan gelar Serie A.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kompetisi favorit Zlatan Ibrahimovic adalah Serie A. Kompetisi ini juga tempat yang menjadikan bomber Swedia itu sebagai pemain legendaris seperti sekarang.

Bermain beberapa tahun lagi di negara ini untuk mengakhiri kariernya mungkin menarik minat Ibrahimovic. Namun, dia mungkin tidak yakin bermain di AC Milan mengingat hasil terbaru klub.

Rossoneri bukanlah klub yang sama seperti saat Ibrahimovic bermain di sana. Mereka sekarang sedang terseok-seok di liga sejauh ini.

5 dari 5

Napoli

Napoli
Carlo Ancelotti dan Aurelio De Laurentiis © SSCN

Jika sepak bola Italia menjadi tujuan ideal untuk Zlatan Ibrahimovic, maka pergi ke Selatan dan bermain untuk Carlo Ancelotti lagi adalah cara yang sempurna untuk mengakhiri karirnya.

Ada laporan pemain Swedia itu sudah bertukar pesan dengan mantan manajernya itu. Ini artinya kedatangan Ibrahimovic kemungkinan bisa terjadi.

Ibrahimovic juga menyebutkan bahwa dia ingin membela klub tempat Diego Maradona menjadi legenda. Ini memberi Napoli keuntungan besar.

Aurelio De Laurentiis pasti berusaha keras untuk membawa Zlatan ke Naples dan memulai babak lain dari persaingan Ibra dengan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Ronaldo.com