FOLLOW US:


5 Klub yang Mampu Membeli Kylian Mbappe dari PSG

15-09-2020 13:52

 | Aga Deta

5 Klub yang Mampu Membeli Kylian Mbappe dari PSG
Kylian Mbappe © AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari PSG. Kylian Mbappe dikabarkan ingin meninggalkan klub Prancis tersebut pada tahun depan.

Mbappe mempunyai karier yang cemerlang di PSG setelah didatangkan dari AS Monaco pada 2018. Ia ditebus dengan biaya sekitar 165 juta pounds.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak 90 gol dari 124 penampilan untuk Les Parisiens. Selain itu, Mbappe juga berhasil memenangkan delapan gelar di sana.

Namun, kebersamaan Mbappe dengan klubnya sepertinya akan segera berakhir. The Times melaporkan bahwa Mbappe telah mengutarakan keingiannnya untuk hengkang pada akhir musim.

Akan tetapi, dana bisa menjadi masalah buat klub yang ingin merekrut Mbappe. Ia diyakini mendapat bayaran sekitar 350.000 euro per minggu atau lebih.

PSG juga diperkirakan akan menuntut biaya yang sangat besar untuk Mbappe. Raksasa Ligue 1 tersebut tentu tidak ingin kehilangan pemain bintang mereka dengan harga murah.

Berikut ini lima klub yang mungkin mampu membeli Mbappe pada musim panas mendatang seperti dikutip Daily Star.

1 dari 5

Liverpool

Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. © AP Photo

Liverpool sudah sangat sering dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Terutama setelah mereka menandatangani kesepakatan dengan apparel olahraga Nike.

Liverpool tidak terlihat aktif di bursa transfer musim panas ini. Itu bisa menghemat uang untuk membuat transfer besar pada musim panas mendatang.

The Reds masih bisa mendapatkan uang dari penjualan salah satu dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Kepergian salah satunya bisa membuka jalan untuk kedatangan Mbappe.

2 dari 5

Manchester City

Manchester City
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Mungkin tidak ada pemain yang tidak bisa direkrut Manchester City. Bahkan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tertarik merekrut Lionel messi pada musim panas ini.

The Citizens bisa saja kembali mengejar pemain Argentina itu tahun depan. Namun, City mungkin juga bisa mengalihkan perhatian mereka kepada Mbappe.

Berapa pun harga yang diminta PSG, City akan mampu membelinya. Selain itu, Mbappe juga jauh lebih muda dari Messi sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang untuk klub.

3 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. © AP Photo

Mantan presiden Real Madrid Roman Calderon mengatakan Los Blancos tidak akan mampu membeli Mbappe. Namun, nyatanya mereka sangat sering memecahkan rekor transfer dunia.

Madrid sudah sangat sering dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Raksasa Spanyol itu sepertinya akan melakukan segala cara untuk mewujudkan transfer tersebut.

Mbappe diyakini ingin pergi ke ibu kota Spanyol. Hal itu berpotensi memangkas biaya transer pemain asal Prancis tersebut.

4 dari 5

Juventus

Juventus
Andrea Pirlo pada sesi latihan perdana Juventus musim 2020/2021 © Official Juventus

Juventus memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun yang lalu. Mereka mungkin meakukan hal yang sama untuk Mbappe.

Ada pembicaraan bahwa Ronaldo mungkin meninggalkan Turin pada musim panas mendatang. Itu mungkin akan menghasilkan banyak uang.

Juventus sangat ingin memenangkan kembali Liga Champions. Mereka mungkin akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mengamankan servis Mbappe.

5 dari 5

Manchester United

Manchester United
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Manchester United punya kekuatan finansial yang besar. Namun, petinggi Setan Merah sepertinya tidak ingin menggunakannya pada musim panas ini.

MU sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Harry Maguire pada musim panas lalu. Namun, mereka enggan melakukan hal yang sama untuk Jadon Sancho tahun ini.

Mbappe bisa tersedia di bursa transfer pada musim panas mendatang. Setan Merah mungkin tertarik bertarung untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

Sumber: Daily Star