FOLLOW US:


5 Penjualan Termahal Real Madrid ke Klub Premier League

14-09-2020 17:15

 | Aga Deta

5 Penjualan Termahal Real Madrid ke Klub Premier League
James Rodriguez pada laga debutnya bersama Everton di Premier League 2020/2021, Minggu (13/9/2020) malam WIB © AP Photo

Bola.net - Real Madrid tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka terlihat masih belum membeli pemain bintang.

Sebaliknya, Los Blancos justru sibuk menjual atau meminjamkan pemainnya ke klub lain. Total sudah ada 13 pemain yang dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu pemain yang dilepas Madrid adalah James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu sudah bergabung dengan Everton.

James memang sudah terpinggirkan dari skuad utama Los Blancos. Sang pemain sekarang bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti di Goodison Park.

Dalam sejarah, Madrid memang cukup sering melepas pemain ke klub Premier League. Bahkan, beberapa di antaranya bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Berikut ini 5 pemain termahal yang pernah dijual Real Madrid ke tim Premier League.

1 dari 5

Robinho

Robinho
Robinho © AFP

Robinho dijual Real Madrid ke Manchester City pada musim 2008/2009. Saat itu usianya masih 24 tahun.

The Citizens mengeluarkan mahar 43 juta euro untuk memboyong Robinho ke Etihad Stadium. Robinho pun menjadi pemain dengan harga transfer paling mahal musim panas itu.

Robinho mencetak 28 gol dari 53 penampilannya untuk City di semua ajang. Ia kemudian meninggalkan Inggris pada tahun 2010.

2 dari 5

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic
Mateo Kovacic © AP Photo

Mateo Kovacic awalnya bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman pada musim 2018/2019. The Blues akhirnya mempermanenkan sang pemain dari Real Madrid pada musim berikutnya.

Chelsea harus mengeluarkan 45 juta euro untuk mempermanenkan gelandang Kroasia itu. Sejauh ini Kovacic sudah mencatatkan 98 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi.

Sebelum datang ke Stamford Bridge, Kovacic memainkan 109 penampilan untuk Los Blancos. Ia juga bisa mencetak tiga gol dan delapan assist.

3 dari 5

Mesut Ozil

Mesut Ozil
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Mesut Ozil direkrut Real Madrid dari Werder Bremen pada Januari 2008. Namun, gelandang asal Jerman tersebut dilepas Los Blancos ke Arsenal pada musim panas 2013.

The Gunners mengeluarkan dana sebesar 47 juta euro untuk mendapatkan jasa Ozil. Saat itu Ozil masih berusia 24 tahun.

Ozil saat ini masih berada di Arsenal. Ia terikat kontrak hingga 2021 dan sudah mencatatkan 254 penampilan untuk klub dengan mencetak 44 gol dan 77 assist.

4 dari 5

Alvaro Morata

Alvaro Morata
Alvaro Morata © AP Photo

Alvaro Morata pernah mencicipi kerasnya kompetisi Premier League. Ia bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu bersama Chelsea.

Chelsea merekrut Morata dari Real Madrid pada musim 2017/2018. Bomber asal Spanyol itu ditebus dengan biaya transfer sebesar 66 juta euro.

Morata mencatatkan 72 penampilan bersama The Blues dengan mencetak 24 gol dan enam assist. Morata saat ini sudah kembali ke Spanyol dengan memperkuat Atletico Madrid.

5 dari 5

Angel Di Maria

Angel Di Maria
Angel Di Maria © AFP

Pemain termahal yang dijual Real Madrid ke tim Premier League adalah Angel Di Maria. Ia dijual Los Blancos ke Manchester United pada musim 2014/2015.

Madrid mendapatkan 75 juta euro dari penjualan Di Maria tersebut. Sebelum dijual, pemain asal Argentina itu membela Madrid selama empat musim.

Di Maria sekarang bermain untuk PSG. Namun, ia sempat mencatatkan 32 penampilan untuk Setan Merah dengan mencetak empat gol dan 12 assist.

Sumber: Transfermarkt