5 Pemain AC Milan yang Bisa Dibajak Liverpool

Aga Deta | 10 Mei 2022 16:16
Penyerang AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan kabarnya bakal punya pemilik baru. Rossoneri dilaporkan tengah dilirik oleh sebuah perusahaan asal Amerika yakni RedBird Capital.

Sebelumnya, Milan sempat akan diakuisi oleh perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp. Akan tetapi, proses negosiasi tidak membuahkan hasil positif.

Menurut laporan terbaru, RedBird sangat serius ingin mengakuisisi Milan. Pembicaraan pun sudah memasuki tahap lanjut.

Jika akuisisi berjalan lancar, maka Milan akan ‘bersaudara’ dengan Liverpool. Pasalnya, RedBird diketahui memiliki 10 persen saham Fenway Sports Group (FSG) yang merupakan pemilik Liverpool.

Kondisi itu bisa memudahkan proses kepindahan pemain antar kedua klub. Ada beberapa pemain Milan yang mungkin bisa pindah ke Liverpool.

1 dari 5 halaman

Pierre Kalulu

Pierre Kalulu melindungi bola dari jangkauan Ciro Immobile di laga Lazio vs AC Milan di laga pekan ke-34 Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Liverpool dilaporkan ingin mendatangkan bek kanan baru sebagai pesaing pTrent Alexander-Arnold. Untuk itu, Pierre Kalulu bisa menjadi pilihan yang luar biasa untuk The Reds.

Kalulu saat ini tengah memasuki musim keduanya bersama AC Milan setelah bergabung dari Lyon. Dia mulai mendapat kesempatan bermain reguler dari Stefano Pioli pada musim ini.

Selain bek kanan, Kalulu juga bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah. Fleksibilitas yang dimiliki pemain belakang Prancis tersebut bakal sangat berguna untuk Liverpool.

2 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. (c) AP Photo

Sandro Tonali bergabung dengan AC Milan pada musim lalu. Gelandang asal Italia tersebut sudah berkembang pesat dan kini menjadi pemain yang penting bagi Milan.

Tonali menunjukkan performa yang cukup mengesankan untuk Milan pada musim ini. Dia bisa jadi opsi yang menarik untuk lini tengah Liverpool.

Mungkin dibutuhkan biaya besar untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun, Tonali bisa jadi pengganti Jordan Henderson yang mulai menua dan Thiago Alcantara yang sering mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer berebut bola dengan Hakan Calhanoglu di laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-24 Serie A musim 2021/2022. (c) AP Photo

Ismael Bennacer merupakan salah satu pemain pilar AC Milan di musim 2021/22. Bermain sebagai seorang gelandang bertahan, dia tampil reguler di bawah asuhan Stefano Pioli.

Bennacer sudah membuat 38 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan mencetak dua gol dan satu assist. Dia membantu Rossoneri bertengger di puncak klasemen Serie A.

Bennacer sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Kembali ke Premier Lague dengan Liverpool bisa menjadi langkah karier yang bagus untuk Bennacer.

4 dari 5 halaman

Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Rafael Leao berkembang cukup baik di AC Milan. Winger asal Portugal tersebut tampil sangat menonjol di lini serang Rossoneri.

Leao kerap merepotkan pertahanan lawan dengan pergerakan dan kecepatannya. Dia sudah mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 40 penampilan pada musim ini.

Leao bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini serang Liverpool. Terlebih dengan masa depan Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang sedang tidak pasti.

5 dari 5 halaman

Marko Lazetic

Marko Lazetic. (c) AC Milan Official Twitter

Marko Lazetic merupakan permata terbaru sepak bola Serbia. Pemain berusia 18 tahun tersebut baru bergabung dengan AC Milan dari Red Star pada Januari 2022.

Sampai sejauh ini, Lazetic belum banyak mendapat kesempatan bermain dari pelatih Stefano Pioli. Dia baru tampil satu kali dengan seragam AC Milan.

Lazetic sekarang belajar banyak dari Zlatan Ibrahimoivic dan Olivier Giroud. Jurgen Klopp mungkin bisa memolesnya untuk menjadi penyerang yang andal.

Sumber: HITC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR