5 Bintang Eredivisie yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United

Aga Deta | 9 Mei 2022 16:42
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Erik Ten Hag akan menjadi manajer Manchester United pada musim depan. Dia akan menggantikan posisi Ralf Rangnick di Old Trafford.

Ten Hag menandatangani kontrak tiga tahun atau hingga 2025 di Old Trafford. Dalam klausulnya, terdapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Kedatangan pelatih asal Belanda tersebut diharapkan bisa mendongkrak prestasi Setan Merah. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk tengah terseok-seok pada musim ini.

Ten Hag diyakini akan melakukan perubahan besar di skuat MU. Dia bisa membawa sejumlah pemain dari Eredivisie ke Old Trafford untuk meningkatkan kualitas tim.

Berikut ini lima pemain Eredivisie yang bisa diboyong Erik ten Hag ke Manchester United.

1 dari 5 halaman

Antony

Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official

Meski sudah mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United kabarnya masih ingin mendatangkan winger baru. Menurut laporan, Setan Merah tertarik untuk merekrut Antony.

Antony tampil sangat mengesankan di Ajax Amsterdam. Sang winger menjadi ancaman yang nyata di lini serang raksasa Eredivisie itu di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak 12 gol dan 10 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi. Antony berpeluang berkumpul lagi dengan Ten Hag di Old Trafford pada musim depan.

2 dari 5 halaman

Cody Gakpo

Pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo. (c) AP Photo

Cody Gakpo adalah pemain didikan akademi PSV Eindhoven. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil menembus tim utama klub Eredivisie tersebut mulai tahun 2018 lalu.

Kini Gakpo sudah dipercaya untuk bermain secara reguler di skuat utama PSV. Dia menjadi salah satu pemain andalan pelatih Roger Schmidt untuk mengisi lini serang PSV.

Gakpo menunjukkan performa yang cukup impresif bersama PSV musim ini. Dia sudah mencetak 21 gol dan 15 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi bersama PSV.

3 dari 5 halaman

Jurrien Timber

Jurrien Timber merupakan pemain andalan di jantung pertahanan Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mengantongi total 73 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol.

Timber berhasil menjadi penerus Matthijs de Ligt yang memutuskan cabut ke Juventus pada tahun 2019 lalu. Penampilan solidnya membuat Ajax tidak banyak kebobolan di Eredivisie musim ini.

Timber masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun bersama Ajax. Dia bisa menjadi pengganti Harry Maguire yang penampilannya sangat buruk untuk Manchester United pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Tyrell Malacia

Luke Shaw tampil sangat brilian pada musim 2020-21 di level klub dan internasional. Namun, penampilannya menurun secara signifikan pada musim ini.

Menurut laporan, Erik Ten Hag ingin membenahi posisi bek kiri Manchester United. Dia telah mengidentifikasi Tyrell Malacia dari Feyenoord sebagai solusinya.

Berusia 22 tahun, Malacia tampil reguler untuk De club aan de Maas pada musim ini. Pemain timnas Belanda tersebut sudah membuat 49 penampilan dengan mencetak satu gol dan lima assist.

5 dari 5 halaman

Ibrahim Sangare

Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare. (c) AP Photo

Dengan Nemanja Matic akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim, Manchester United sangat membutuhkan gelandang bertahan baru. Setan Merah santer dikaitkan dengan Declan Rice tetapi harga yang diminta West Ham sangat tinggi.

Man United mungkin harus mencari alternatif yang lebih murah untuk memperkuat lini tengahnya. Karena itu, Setan Merah bisa mengejar Ibrahim Sangare yang saat ini bermain untuk PSV Eindhoven.

Gelandang asal Pantai Gading tersebut tampil cukup bagus untuk PSV pada musim ini. Dia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR