FOLLOW US:


5 Pemain Asing yang Bisa Digaet Manchester United

28-11-2019 14:44

 | Aga Deta

5 Pemain Asing yang Bisa Digaet Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United saat ini sedang menjalani periode yang sulit. Penampilan mereka naik turun sehingga terpuruk di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League.

Setan Merah berniat membenahi skuatnya pada bursa transfer Januari mendatang. Ole Gunnar Solskjaer ingin mendatangkan pemain baru yang berkualitas.

United sukses mendatangkan tiga pemain dari tanah Britania Raya pada bursa transfer musim panas. Namun, kehadiran Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire belum cukup untuk mendongkrak performa tim.

Solskjaer memang sedang membangun kembali United dengan pemain muda berbakat. Mereka kabarnya sedang mengincar dua pemain Inggris lainnya yakni Jadon Sancho dan James Maddison.

Kendati demikian, Solskjaer tidak anti dengan pemain dari luar Inggris. Ini hanya masalah waktu sampai Solskjaer merekrut pemain asing pertamanya di klub.

Berikut ini lima pemain asing yang bisa dipertimbangkan Manchester United seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 5

Matheus Pereira

Matheus Pereira
Pemain West Brom, Matheus Pereira. © Birmingham Mail

Menurut The Mirror, United sedang memonitor pemain pinjaman West Brom Pereira. Dia menjalani musim yang mengesankan di Championship.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu dipinjam dari Sporting Lisbon. Sejauh ini ia mampu mencetak 3 gol dan membuat 10 assist dari 16 penampilan.

The Mirror menyatakan bahwa The Baggies memiliki opsi untuk merekrut Pereira dengan biaya 8,25 juta pounds. Namun, Setan Merah bisa memberikan tawaran yang menggiurkan untuk sang pemain.

2 dari 5

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Mohamed Salah dan Ivan Rakitic. © AP Photo

Rakitic saat ini sudah memasuki usia 31 tahun. Karena itu, pemain Kroasia tersebut mungkin tidak sesuai dengan kebijakan Ole Gunnar Solskjaer yang ingin membangun skuad dengan pemain muda.

Namun, Nemanja Matic sepertinya akan hengkang pada bursa transfer Januari. Rakitic mungkin bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk lini tengah United yang belum berpengalaman.

Rakitic sekarang merasa sangat frustrasi di Barcelona karena minimnya kesempatan bermain di sana. Setan Merah mungkin bisa memberinya jalan keluar di bursa transfer Januari.

3 dari 5

Steven Bergwijn

Steven Bergwijn
Steven Bergwijn © AFP

Bintang PSV Eindhoven, Steven Bergwijn dikabarkan tertarik bergabung dengan Manchester United pada musim depan. Syaratnya, Setan Merah harus lolos ke Liga Champions.

Bergwijn tampil cukup mengesankan untuk Setan Merah pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengemas lima gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan.

Bergwijn terikat kontrak dengan PSV hingga Juni 2023. Dengan kontrak jangka panjang ini dan usianya yang masih muda, harga Bergwijn tentu saja tidak murah.

4 dari 5

Adama Traore

Adama Traore
Pemain Wolves Adama Traore dalam pertandngan melawan Aston Villa. © AP Photo

Adama Traore merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Dia pindah ke Wolverhampton Wanderers pada 2018 setelah bermain di Aston Villa dan Middlesbrough.

Traore saat ini merupakan salah satu pemain kunci Wolves. Berkat penampilan impresifnya sejauh ini, Traore sempat dipanggil ke timnas Spanyol sebelum mundur karena cedera.

Dari 21 penampilan di semua kompetisi, Traore mampu mencetak enam assist. Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga mengemas dua gol di Premier League.

5 dari 5

Raul Jimenez

Raul Jimenez
Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang MU. © AP

Manchester United kabarnya mengincar Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland untuk memperkuat lini depannya. Namun, Jimenez bisa dipertimbangkan sebagai alternatif jika kedua pemain tersebut gagal merapat ke Old Trafford.

Jimenez saat ini memasuki musim keduanya di Inggris. Kendati demikian, Jimenez mampu membuktikan menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan.

Pemain Meksiko tersebut tidak berhenti mencetak gol setelah datang dari Benfica. Setelah mencetak 17 gol di semua kompetisi musim lalu, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak 14 gol di musim ini.