FOLLOW US:


5 Pemain Baru Premier League yang Bisa Membuat Debutnya Pada Akhir Pekan Ini, Bale dan Partey Siap Beraksi

15-10-2020 16:48

 | Aga Deta

5 Pemain Baru Premier League yang Bisa Membuat Debutnya Pada Akhir Pekan Ini, Bale dan Partey Siap Beraksi
Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid © Tottenham

Bola.net - Premier League akan bergulir kembali setelah jeda internasional. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu akan memainkan matchday 5 pada akhir pekan ini.

Pekan kelima Premier League akan dibuka dengan laga Derby Merseyside. Pemuncak klasemen Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park pada Sabtu (17/5/2020).

Laga yang tak kalah menarik lainnya adalah Manchester City yang menjamu Arsenal. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium.

Sementara itu, Manchester United akan bermain pada Minggu dini hari. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bertandang ke St James Park, markas Newcastle United.

Pertandingan pekan kelima juga bisa menjadi kesempatan bagi sejumlah pemain untuk melakoni debut bersama klub barunya. Pemain-pemain tersebut kebanyakan pindah klub menjelang penutupan bursa transfer musim panas dan belum pernah dimainkan sejauh ini.

Berikut ini lima pemain Premier League yang berpeluang membuat debutnya pada akhir pekan ini seperti dilansir The Mirror.

1 dari 5

Thomas Partey (Arsenal)

Thomas Partey (Arsenal)
Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. © arsenal.com

Arsenal berhasil mendapatkan Thomas Partey menjelang penutupan bursa musim panas. Sang gelandang ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 53,5 juta pounds.

Kedatangan Partey tentu saja membuat penggemar The Gunners sangat senang. Ada kemungkinan besar sang pemain beraksi untuk pertama kalinya untuk Arsenal pada hari Sabtu.

Arsenal akan berkunjung ke markas Manchester City pada akhir pekan ini. Gelandang asal Ghana itu bisa melakoni debutnya dalam ajang Premier League di Etihad Stadium.

2 dari 5

Alex Telles (Manchester United)

Alex Telles (Manchester United)
Alex Telles © MUFC

Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada hari terakhir bursa tranfser musim panas. Pemain asal Brasil itu diboyong dari Porto dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro.

Telles jelas membutuhkan tantangan baru setelah meraih kesuksesan di Portugal. Sementara itu, Setan Merah membutuhkan kompetitor untuk Luke Shaw di posisi bek kiri.

Manchester United akan berkunjung ke markas Newcastle pada akhir pekan ini. Telles bisa diturunkan Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan tersebut.

3 dari 5

Rhian Brewster (Sheffield United)

Rhian Brewster merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Namun, pemain berusia 20 tahun itu kesulitan menembus tim utama The Reds.

Brewster akhirnya meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Sang pemain datang ke Sheffield dengan memecahkan rekor transfer klub.

Mantan pemain Swansea City itu mendatangani kontrak berdurasi lima tahun, hingga Juni 2025. Brewster bisa mencatatkan debutnya untuk Sheffield saat berhadapan dengan Fulham pada akhir pekan ini.

4 dari 5

Ruben Loftus-Cheek (Fulham)

Cedera merusak karier Ruben Loftus-Cheek di Chelsea. Alhasil, sang pemain terpinggirkan dari skuad asuhan Frank Lampard.

Loftus-Cheek akhirnya diizinkan untuk bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman menjelang penutupan bursa transfer. Sang gelandang akan berada di Craven Cottage sampai akhir musim.

Fulham akan berkunjung ke markas Sheffield United pada akhir pekan ini. Loftus-Cheek berpeluang besar tampil dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5

Gareth Bale (Tottemham)

Gareth Bale (Tottemham)
Gareth Bale kembali ke Tottenham pada musim 2020/2021 dengan status pinjaman © Tottenham

Gareth Bale akhirnya meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Ia memutuskan kembali ke Premier League dengan bergabung mantan klubnya Tottenham.

Setelah kembali ke Spurs, Bale tidak bisa langsung membuat debutnya. Sebab, sang pemain masih mengalami cedera pada bagian lututnya.

Kabar terbaru mengatakan jika Bale sekarang dalam kondisi siap bermain. Pemain asal Wales itu berpeluang tampil saat Tottenham berhadapan dengan West Ham.

Sumber: Mirror