FOLLOW US:


5 Pemain Bundesliga yang Bisa Dibawa Ralf Rangnick ke MU, Termasuk Haaland

26-11-2021 14:28

 | Aga Deta

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Dibawa Ralf Rangnick ke MU, Termasuk Haaland
Ralf Rangnick © AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick dikabarkan bakal segera bergabung dengan Manchester United. Dia akan menjabat sebagai pelatih interim sampai akhir musim.

Manchester United sudah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia tersebut harus pergi karena performa buruk yang ditunjukkan Setan Merah.

Saat ini posisi pelatih sementara dijabat oleh Michael Carrick. Namun, kabarnya Rangnick akan segera bergabung menggantikan Carrick di Old Trafford.

Rangnick menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Jerman. Dia pernah menangani klub-klub seperti Stuttgart, Schalke, Hannover hingga RB Leipzig.

Melihat latar belakangnya, Rangnick mungkin saja akan membawa sejumlah pemain dari Bundesliga ke Manchester United entah itu pada bulan Januari atau saat dia menjadi konsultan klub selama dua tahun.

Berikut ini lima pemain Bundesliga yang mungkin bisa didatangkan Rangnick untuk MU.

1 dari 5

Denis Zakaria

Denis Zakaria
Denis Zakaria © DFL

Denis Zakaria merupakan pemain yang diandalkan di lini tengah Borussia Monchengladbach. Gelandang asal Swiss tersebut telah membela klub tersebut sejak tahun 2017 lalu.

Hingga saat ini Zakaria telah membela Monchengladbach dalam 106 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun tersebut menyumbang 11 gol dan 8 assist.

Manchester United bisa mendapatkan Zakaria secara gratis tahun depan. Pasalnya, kontrak sang pemain di Borrusia Park akan habis pada akhir musim.

2 dari 5

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele
Nordi Mukiele. © AP Photo

Manchester United masih punya Aaron Wan-Bissaka. Jika Ralf Rangnick ingin mendatangkan pesaing bagi sang pemain maka Nordi Mukiele bisa jadi piihan yang bagus.

Mukiele membela RB Leipzig sejak tahun 2018. Pemain asal Prancis tersebut sudah mencatatkan 125 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Mukiele juga termasuk sebagai pemain serbabisa. Selain bek kanan, Mukiele juga bisa dimainkan posisi bek kiri, gelandang bertahan serta sayap kanan.

3 dari 5

Dani Olmo

Dani Olmo
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo © RB Leipzig

Dani Olmo merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Namun, dia berkembang bersama Dinamo Zagreb dan mulai memperkuat RB Leipzig pada musim 2020/2021 lalu.

Gelandang asal Spanyol tersebut mampu menunjukkan performa yang cukup baik selama bermain bersama Leipzig. Dia sukses mencatatkan 12 gol dan 14 assist dari 67 penampilan.

Paul Pogba saat ini masih belum menandatangani kontrak baru di Manchester United. Olmo bisa diplot sebagai pengganti Pogba apabila MU memutuskan berpisah dengan Pogba pada akhir musim.

4 dari 5

Erling Haaland

Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland © AP Photo

Manchester United sudah cukup lama menginginkan servis Erling Haaland. Setan Merah mungkin pada akhirnya bisa mendatangkan bomber Borussia Dortmund tersebut dengan bantuan Ralf Rangnick.

Haaland tampil sangat tajam selama membela Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut sudah mencetak 70 gol dan 19 assist dari 69 penampilan.

Halaand bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Manchester United. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani saat ini usianya sudah cukup uzur.

5 dari 5

Djibril Sow

Jika Ralf Rangnick tidak puas dengan Fred, dia bisa mendatangkan Djibril Sow ke Manchester United. Sow merupakan gelandang bertahan yang saat ini bermain untuk Eintracht Frankfurt.

Sow memperkuat Frankfurt sejak tahun 2019 lalu. Gelandang asal Swiss tersebut sudah memainkan 87 penampilan dengan mencetak satu gol dan 10 assist untik klub Jerman tersebut.

Sow memiliki kemampuan bertahan cukup baik. Namun, Rangnick masih bisa memoles pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi gelandang yang lebih baik.

Sumber: berbagai sumber