FOLLOW US:


6 Bintang Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick, Termasuk Timo Werner

26-11-2021 13:07

 | Aga Deta

6 Bintang Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick, Termasuk Timo Werner
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. © RB Leipzig

Bola.net - Ralf Rangnick kabarnya akan segera merapat ke Premier League. Pria asal Jerman tersebut digosipkan akan menjadi manajer interim Setan Merah.

Manchester United kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Rangnick untuk menjadi manajer interim. Dia bakal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Rangnick saat ini masih menjabat sebagai direktur olahraga Lokomotiv Moscow. Namun dia disebut setuju untuk melepas jabatan tersebut demi menukangi MU selama enam bulan.

Apabila benar-benar datang ke Premier League, Rangnick bakal bereuni dengan beberapa pemain. Pasalnya, mereka pernah dilatih Rangnick di klub sebelumnya.

Berikut ini enam pemain Premier League yang pernah dilatih Ralf Rangnick.

1 dari 6

Timo Werner

Timo Werner
Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada duel pekan ke-7 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Timo Werner merupakan salah satu pemain andalan Ralf Rangnick selama menangani RB Leipzig. Bomber Chelsea tersebut bekerja sama dengan Rangnick selama satu musim.

Selama satu musim itu, Werner tampil cukup produktif di bawah asuhan Rangnick. Striker timnas Jerman tersebut mampu mencetak 19 gol dan 10 assist dari 39 penampilan pada musim 2018/19.

Pada musim itu, Werner berhasil membawa timnya masuk final DFB-Pokal. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Bayern Munchen.

2 dari 6

Joel Matip

Joel Matip
Joel Matip © LFC

Schalke 04 merupakan salah satu klub yang pernah ditangani Ralf Rangnick. Di klub Bundesliga ini, Rangnick bertemu dengan Joel Matip.

Matip tidak cukup lama menjadi anak buah Rangnick. Pemain timnas Kamerun tersebut hanya memainkan 21 pertandingan bersama pria asal Jerman tersebut.

Matip sendiri meninggalkan Schalke 04 pada tahun 2016. Bersama klub Merseyside tersebut, Matip telah bermain dalam 138 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 6

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate
Ibrahima Konate. © LFC

Pemain Liverpool lainnya yang pernah dilatih Ralf Rangnick adalah Ibrahima Konate. Dia merasakan tangan dingin Rangnick saat bermain di RB Leipzig.

Konate menjadi anak buah Rangnick di Leipzig pada musim 2018/19. Pemain belakang asal Prancis tersebut tampil reguler di bawah asuhan Rangnick.

Konate memainkan 43 pertandingan di semua kompetsii pada musim itu. Dia berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 6

Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson
Gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson © Pool PA via AP Photo

Sebelum berkarier di Premier League, Gylfi Sigurdsson pernah bermain untuk Hoffenheim. Dia datang ke klub tersebut pada musim 2010/2011 saat kepemimpinan Ralf Rangnick.

Rangnick merekrut Sigurdsson dari klub Inggris Reading. Gelandang asal Islandia tersebut ditebus dengan biaya sebesar 5,2 juta euro kala itu.

Sigurdsson bekerja sama dengan Rangnick selama setengah musim. Dia memainkan 15 pertandingan dengan mencetak tujuh gol dan satu assist sebelum Rangnick meninggalkan klub pada Januari 2011.

5 dari 6

Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe
Ekspresi Emile Smith Rowe usai membobol gawang Watford, Minggu (7/11/2021) © AP Photo

Emile Smith Rowe sekarang merupakan pemain kunci Arsenal. Meski begitu, pemuda berusia 21 tahun tersebut ternyata juga pernah dilatih Ralf Rangnick.

Pada Januari 2019, Arsenal pernah meminjamkan Smith Rowe ke RB Leipzig. The Gunnes mengirim sang pemain ke Jerman agar mendapat kesempatan bermain yang lebih baik.

Sayangnya, Smith Rowe tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Rangnick. Dia cuma bermain selama 26 menit dari tiga pertandingan.

6 dari 6

Teemu Pukki

Teemu Pukki
Teemu Pukki saat bermain di laga Liverpool vs Norwich City. © AP Photo

Teemu Pukki pernah menjadi anak buah Ralf Rangnick di Schalke 04. Dia bekerja sama dengan Rangnick di klub tersebut pada musim 2011/12.

Pada waktu itu, Pukki tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak dari Rangnick. Dia cuma bermain satu kali bawah pria asal Jerman tersebut.

Setelah memainkan 47 pertandingan selama tiga musim, Pukki akhirnya meninggalkan Schalke 04 pada tahun 2013. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Celtic.

Sumber: berbagai sumber