5 Pemain Chelsea yang Menggunakan Nomor Punggung 11 Sebelum Joao Felix

Aga Deta | 12 Januari 2023 15:33
5 Pemain Chelsea yang Menggunakan Nomor Punggung 11 Sebelum Joao Felix
Pemain Chelsea Joao Felix. (c) Chelsea FC

Bola.net - Joao Felix sudah resmi menjadi pemain baru Chelsea. Penyerang timnas Portugal tersebut diketahui mengenakan nomor punggung 11 bersama klub barunya.

Felix menjadi rekrutan keempat Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Chelsea kabarnya mengeluarkan 11 juta euro untuk meminjam Felix. Mantan pemain Benfica tersebut akan berada di Stamford Bridge sampai akhir musim ini.

Sebelum Felix, ada banyak pemain yang menggunakan nomor punggung 11 selama bermain untuk Chelsea. Siapa saja mereka?

Berikut ini lima pemain Chelsea terakhir yang memakai nomor punggung 11 sebelum Joao Felix.

1 dari 5 halaman

1. Timo Werner

1. Timo Werner

Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Timo Werner adalah pemain terakhir yang memakai nomor punggung 11 di Chelsea sebelum Joao Felix. Striker asal Jerman tersebut baru hengkang dari Stamford Bridge pada awal musim ini.

Werner bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Setelah ditebus seharga 53 juta euro, penampilan Werner tidak terlalu mengesankan.

Selama berseragam Chelsea, Werner hanya mencatatkan 23 gol 89 pertandingan di semua kompetisi. Dia kemudian kembali ke RB Leipzig pada musim panas 2022.

2 dari 5 halaman

2. Pedro

2. Pedro

Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Setelah memenangkan segalanya di Barcelona, Pedro pindah ke Chelsea. Dia datang ke Stamford Bridge pada 2015 dengan biaya transfer sebesar 27 juta euro.

Pedro memiliki karier yang cukup sukses di London Barat. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak 43 gol dalam 206 pertandingan.

Selama lima musim, Pedro membantu The Blues memenangkan gelar Premier League, Liga Europa dan FA Cup. Dia meninggalkan klub pada 2020 dengan bergabung AS Roma.

3 dari 5 halaman

3. Alexandre Pato

3. Alexandre Pato

Alexandre Pato (c) CFC

Pada bursa transfer musim dingin 2016, Chelsea mendatangkan Alexandre Pato. Striker asal Brasil tersebut dipinjam dari klub Brasil, Corinthians.

Pato tercatat hanya berada di Stamford Bridge selama setengah musim saja. Karier singkatnya bersama Chelsea bisa dibilang tidak terlalu mengesankan.

Selama berada di Chelsea, Pato hanya mendapat kesempatan bermain dua kali dan mencetak satu gol. Dia dikembalikan lagi ke klubnya setelah kompetisi musim 2015/2016 berakhir.

4 dari 5 halaman

4. Juan Cuadrado

4. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (c) CFC

Juan Cuadrado menunjukkan performa apik saat berseragam Fiorentina. Hal tersebut membuat Chelsea merekrutnya pada Februari 2015.

Namun, pemain asal Kolombia tersebut gagal tampil reguler bersama The Blues. Cuadrado hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 15 kali di Stamford Bridge.

Gagal di Chelsea, Cuadrado kemudian dipinjamkan ke Juventus pada Agustus 2015. Bianconeri kemudian mempermanenkan statusnya pada Mei 2017.

5 dari 5 halaman

5. Didier Drogba

5. Didier Drogba

Didier Drogba (c) AFP

Didier Drogba menjadi penyerang paling tajam yang pernah dimiliki Chelsea. Pemain asal Pantai Gading itu memperkuat Chelsea pada dua periode yakni 2004-2012 dan 2014-2015.

Drogba pertama kali bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2004 dengan harga 38,5 juta euro. Drogba menjadi pemain awal yang diboyong Chelsea pada era Roman Abramovich.

Secara keseluruhan, Drogba tampil sebanyak 381 kali dan sukses mencetak 164 gol serta 86 assist. Drogba juga menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea dalam meraih empat gelar liga, sembilan trofi domestik, dan satu gelar Liga Champions.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR