FOLLOW US:


5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 11 Sebelum Timo Werner, Adakah yang Sukses?

05-04-2021 16:37

 | Aga Deta

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 11 Sebelum Timo Werner, Adakah yang Sukses?
Penyerang Chelsea, Timo Werner © AP Photo

Bola.net - Nomor punggung 11 di Chelsea saat ini dipakai oleh Timo Werne. Striker Jerman itu menggunakan nomor tersebut sejak didatangkan ke klub pada awal musim ini.

Werner direkrut dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 53 juta euro.

Nomor punggung 11 selama ini memang cukup identik dengan Werner. Nomor tersebut juga ia gunakan saat menjalani karier bersama RB Leipzig.

Dengan nomor tersebut, Werner tampil sangat tajam bersama Die Roten Bullen. Sayangnya, ketajamannya tersebut belum bisa menular ke Premier League.

Nomor 11 juga bisa disebut sebagai nomor favorit di Chelsea. Ada banyak pemain yang pernah menggunakan nomor tersebut saat berkarier bersama The Blues.

Siapa saja pemain yang lebih dahulu mengenakan nomor punggung 11 di Chelsea sebelum Werner? Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 5

Pedro

Pedro
Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 © AP Photo

Pedro memperkuat Chelsea sejak musim 2015/2016. Ketika itu sang pemain datang ke Stamford Bridge setelah bermain untuk Barcelona.

Selama lima tahun berseragam The Blues, Pedro tercatat tampil 206 kali di semua kompetisi. Pemain Spanyol itu menyumbang 43 gol dan 28 assist.

Sebanyak tiga trofi berhasil disumbangkan oleh Pedro untuk Chelsea. Pedro menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Europa bersama The Blues.

2 dari 5

Alexandre Pato

Alexandre Pato
Alexandre Pato © CFC

Chelsea mendatangkan Alexandre Pato dengan status pinjaman pada Januari 2016. Namun, pemain asal Brasil itu tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Alhasil, Pato gagal menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Stamford Bridge. Dia hanya mencetak satu gol dari dua pertandingan.

Akibatnya, karier Pato di Premier League berjalan cukup singkat. Chelsea tidak memperpanjang masa tinggal Pato dan sang pemain akhirnya kembali ke Corinthians pada akhir musim.

3 dari 5

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado © CFC

Juan Cuadrado tampil mengesankan bersama Fiorentina. Chelsea kemudian memboyongnya ke Stamford Bridge pada Februari 2015.

Namun, Cuadradro kesulitan menembus tim utama Chelsea. Pemain berusia 32 tahun itu hanya mencatatkan 15 penampilan bersama The Blues.

Alhasil, pemain asal Kolombia itu akhirnya tidak bertahan lama bersama Chelsea. Cuadrado dilepas ke Juventus pada musim berikutnya.

4 dari 5

Didier Drogba

Didier Drogba
Didier Drogba © AFP

Didier Drogba menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Bomber asal Pantai Gading itu memperkuat The Blues pada dua periode yakni 2004-2012 dan 2014-2015.

Drogba bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2004 dengan biaya yang mencapai 38,5 juta euro. Drogba menjadi pemain awal yang diboyong Chelsea pada era kepemimpinan Roman Abramovich.

Secara keseluruhan, Drogba tampil sebanyak 381 kali dan sukses mencetak 164 gol serta 86 assist. Drogba juga membantu Chelsea dalam meraih empat gelar liga, sembilan trofi piala domestik, dan satu gelar Liga Champions.

5 dari 5

Oscar

Oscar
Oscar © AFP

Oscar diboyong Chelsea pada 2012 dari Internacional. Dia kemudian berkembang pesat sebagai salah satu gelandang serang top di Premier League.

Oscar total membuat 38 gol dari 203 penampilan bersama Chelsea. Dia juga mempersembahkan dua gelar Premier League dan satu gelar Liga Europa.

Namun, kebersamaan Oscar bersama Chelsea berakhir pada Januari 2017. Ia meninggalkan The Blues dan melanjutkan kariernya di China bersama Shanghai SIPG.

Sumber: transfermarkt