5 Pemain Manchester United dengan Gaji Paling Tinggi Saat Ini, Antony Tak Masuk Daftar

Aga Deta | 7 September 2022 16:13
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United adalah salah satu klub besar di dunia. Klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah memenangkan banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa.

Sebagai klub yang sangat populer, Manchester United punya kekuatan finansial yang bagus. Mereka sepertinya tidak punya masalah dalam membayar gaji para pemainnya.

Setan Merah punya banyak pemain bintang di skuatnya. Sebagian besar dari mereka menerima bayaran yang sangat besar di Old Trafford.

Lalu siapa saja pemain Manchester United yang mendapat gaji paling tinggi saat ini? Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

5. Raphael Varane

Raphael Varane dikawal Andrew Robertson di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Raphael Varane datang ke Manchester United dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2021. Sayangnya, Varane acap kali cedera dan performanya angin-anginan pada musim pertamanya di Old Trafford.

Di tangan Erik Ten Hag, Varane kembali pada level terbaiknya. Dia membentuk duet yang tangguh bersama Lisandro Martinez di lini belakang Setan Merah.

Varane dikontrak Manchester United sampai tahun 2025 mendatangkan. Pemain belakang asal Prancis tersebut mendapat bayaran sebesar 340 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

4. Jadon Sancho

Jadon Sancho dalam kepungan pemain lawan di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Jadon Sancho dibeli Manchester United dengan harga 85 juta euro pada musim lalu. Sancho datang dengan reputasi mentereng bersama Brossia Dortmund di pentas Bundesliga.

Namun, Sancho justru kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Old Trafford. Alhasil, pemain asal Inggris itu harus menerima banyak kritik.

Kini, Sancho seperti mendapatkan sentuhan terbaiknya setelah kedatangan Erik Ten Hag pada musim ini. Sancho sekarang mendapat gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan.

3 dari 5 halaman

3. Casemiro

Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Casemiro baru saja bergabung dengan Manchester United. Casemiro datang dari Real Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 70,65 juta euro.

Pemain berusia 30 tahun tersebut dikontrak empat tahun plus opsi satu tahun tambahan. Dia juga mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pounds per pekan.

Nominal tersebut menjadikan Casemiro sebagai pemain Brasil termahal kedua dalam sejarah Premier League. Nilai transfernya masih kalah dari Antony.

4 dari 5 halaman

2. David de Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

David de Gea sudah berada di Manchester United sejak 2011 setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Sejak saat itu De Gea menjadi pemain yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang.

Sampai sejauh ini, De Gea sudah memainkan 493 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Kiper asal Spanyol tersebut mengemas 167 clean sheet dari penampilannya tersebut.

De Gea merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Old Trafford. Dia mendapat bayaran sekitar 375 ribu pounds per minggu.

5 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Bintang Portugal tersebut mendapat bayaran sebesar 480 ribu pounds per pekan.

Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Dia mampu mencetak 24 gol untuk Setan Merah pada musim lalu.

Mantan bintang Real Madrid tersebut santer dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Namun, kepindahannya tersebut tidak terwujud.

Sumber: The Sun

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR